Download Tata Gereja Toraja PDF

Download Tata Gereja Toraja PDF – Indonesia Terpercaya, Sesungguhnya gereja adalah persekutuan orang-orang yang dipanggil dan percaya kepada Allah yang esa yang telah menyatakan diri sebagai Bapa, Anak dan Roh Kudus sesuai kesaksian Alkitab yang telah diterangkan dalam Pengakuan Gereja Toraja dan Pengakuan Oikumenis.

Gereja sebagai umat Allah, persekutuan orang-orang percaya, yang dipanggil keluar dari kegelapan masuk ke dalam terang Allah yang ajaib,melalui perantaraan Roh dan Firman, menjadi milik kepunyaan-Nya untuk mewujudkan karya penyelamatan di dalam Yesus Kristus.

Gereja sebagai tubuh Kristus dan dikepalai oleh Kristus sendiri, berada di dunia tapi bukan dari dunia untuk melaksanakan misi Allah dan melanjutkan misi Kristus.Roh Kudus membagi-bagikan kepelbagaian karunia bagi anggota-anggotanya untuk pembangunan dan pertumbuhanya menuju akhir zaman.

Gereja sebagai umat yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah, yang hidup dalam satu kesatuan persaudaraan sejati yang sama dan setara sebagai keluarga Allah, Gereja Toraja dipanggil dan diutus ke dalam dunia untuk memberitakan penyelamatan dari Allah dalam Yesus Kristus, memuliakan Dia serta menjadi berkat bagi seluruh ciptaan.

Sebagai umat Allah, tubuh Kristus dan keluarga Allah, Gereja Toraja lahir sebagai karya Roh Kudus dari pemberitaan Injil oleh Gereja Protestan Indonesia (Indische Kerk) dan badan zending GZB dan bertumbuh serta berkembang dalam masyarakat dan budaya Toraja yang kemudian membentuk organisasi gereja yang bernama Gereja Toraja pada tanggal 25 Maret 1947 dalam Sidang Majelis Am yang pertama di Rantepao.

Pelayanan Gereja Toraja bersumber dan berdasar pada Firman Tuhan yang mewujud secara sempurna dalam pelayanan Yesus Kristus melalui hidup, kematian dan kebangkitan-Nya. Dari Dialah Gereja Toraja menerima tugas pelayanan, pertumbuhan dan pembangunan dirinya dalam kasih, “Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain daripada dasar yang telah diletakkan yaitu Yesus Kristus.”

Sebagai persekutuan, warga Gereja Toraja merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia yang menjadikan Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Gereja Toraja mengakui bahwa gereja dan negara memiliki kewenangan masing-masing, namun keduanya merupakan mitra yang saling menghormati, saling mengingatkan dan saling membantu.

Untuk memelihara kekudusan, ketertiban dan kelancaran dalam pelayanan Gereja Toraja, Maka disusunlah Tata Gereja Toraja meliputi: Pembukaan, Batang Tubuh dan Memori Penjelasan.

Berikut ini link download Tata Gereja Toraja 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *