Kumpulan Khotbah dan Renungan Pemuda Kristen

Kumpulan Khotbah dan Renungan Pemuda Kristen – Indonesia Terpercaya, Syalom semoga kita tetap dalam lindungan dan naungan Tuhan Yesus Kristus. Berikut ini saya akan membagikan kumpulan khotbah dan bahan renungan pemuda Kristen yang diulas secara lengkap dan kontekstual dan sangat pas digunakan untuk berkhotbah baik itu di ibadah pemuda, ibadah padang, dan lain sebagainya.

Bina muda sebenarnya merupakan bahan khotbah yang disusun oleh Pengurus Pusat Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PP PPGT) dan menjadi bahan renungan untuk semua pemuda dalam lingkup Gereja Toraja di seluruh Indonesia.

Harapan besar kita bersama bahwa bahan khotbah ini sekiranya dapat menjadi pedoman dalam mengangkat setiap pelayanan yang kita lakukan dan kerjakan, terutama dalam hal penatalayanan ibadah PPGT di masing-masing jemaat ataupun Klasis. Pengurus Pusat PPGT, dalam hal ini bidang Karakter dan Spiritualitas akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas dari setiap tulisan buku bina muda ini agar paling tidak dapat menjadi panduan bagi kita, baik bagi jemaat atau klasis yang berada di pedesaan terlebih bagi klasis yang berada di perkotaan.

Dalam semangat untuk terus mensosialisasikan PPGT berliturgi, maka edisi Bina Muda tahun ini kami lampirkan Tata Ibadah PPGT yang dapat dipedomani atau dapat dijadikan acuan dalam ibadah rutin PPGT di jemaat-jemaat, yang mana model tata ibadah ini juga sudahditerbitkan oleh Komisi Liturgi dan Musik Gerejawi Gereja Toraja dalam Buku Liturgi Gereja Toraja.

Tahun 2019 ini, tentu akan menjadi tahun yang penting bagi kita sebagai bangsa Indonesia, sebuah agenda penting yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta pemilihan anggota DPRRI, DPDRI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Ditengah maraknya persiapan menghadapi ini, kehidupan berbangsa dan bernegara juga sedang dirongrong oleh kelompok-kelompok yang tidak menginginkan kesatuan, politik identitas seperti mewabah dari ibu kota ke daerah-daerah lain, bahkan panggung politik hari ini mulai diisi oleh mereka yang memainkan politik bernuansa Agama.

Ruang ruang publik seperti dikendalikan oleh kelompok yang senang dengan politik identitas. Sebagai generasi yang hidup dalam ideologi Pancasila, maka kita mesti memahami wawasan kebangsaan kita. Memahami makna Pancasila dalam tindakan dan bukan sekadar mengetahui Pancasila sebagai ideologi bangsa.

PPGT harus mendukung seluruh proses yang ada dan juga mendoakan saudara-saudara kita yang memberi diri untuk terlibat dalam kontestasi politik. PPGT harus menentukan arah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan sekadar menjadi penonton dan penggembira diluar lapangan. Buku bina muda ini akan menjadi acuan bagi kita untuk memperlengkapi guna menentukan sikap yang terbaik.

Kami menyadari banyak kekurangan dalam buku ini, sehingga masukan dan saran dari kita semua tetap kami harapkan untuk terus meningkatkan kualitas buku bina muda di tahun mendatang.

Buat anda yang berminat untuk menjadikan bina muda sebagai bahan khotbah di ibadah pemuda, bisa mendownloadnya melalui link di bawah ini:

Demikianlah sedikit yang bisa saya bagikan mengenai Kumpulan Khotbah dan Renungan Pemuda Kristen dalam hal ini bina mudah yang bisa menjadi pedoman anda dalam berkhotbah, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *