Sistematika (Kerangka) Penulisan Skripsi Teologi

Sistematika (Kerangka) Penulisan Skripsi Teologi – Indonesia Terpercaya, Dalam penulisan sebuah karya ilmiah dalam hal ini skripsi di jenjang perguruan tinggi, tentu saja ada kerangka yang akan menjadi acuan penulisan skripsi tersebut.

Terkadang, seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang dalam masa penyusunan skripsi merasa bingun bagaimana sebenarnya kerangka penulisan skripsi yang benar dan harus dipedomani. Yah walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kampus memiliki pedoman tersendiri mengenai kerangka/ sistematika penulisan skripsi tersebut termasuk kampus yang pernah saya tempati menuntut ilmu.

Namun pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah sistematika penulisan skripsi secara umum dalam bidang teologi yang bisa anda pedomani dalam menyusun skripsi.

Kerangka Penulisan Skripsi Teologi

Sistematika Penulisan

Dalam mengkaji masalah diatas, maka penulis menggunakan sistematika sebagai berikut:

Bab I: Merupakan bagian pendahuluan yang terdiri dari Latar Belakang Masalah,Rumusan Masalah, Tujuan Penulisan, Manfaat Penulisan, Metode Penelitian dan Sistematika Penulisan

Bab II: Merupakan pengantar ke dalam Injil Yohanes, yang mana menguraikan Latar Belakang Kitab, Pengarang Kitab, Waktu dan Tempat Penulisan, Penerima Kitab dan Tujuan Penulisannya, Struktur Kitab, Ciri Khas Kitab dan kedudukan teks dalam keseluruhan kitab Injil Yohanes

Bab III: Berisi Hermeneutik Kitab Yohanes 6:1-15 yang mencakup Pengertian Hermeneutik, Metode Hermeneutik, Teks Yohanes 6:1-15 dalam Bahasa Yunani, Kajian Teks, Terjemahan Pembanding dan Makna Teks

Bab IV: Relevansi Injil Yohanes 6:1-14 Bagi Misi Gereja Yang Kontekstual

Bab V: Kesimpulan dan Saran

Kerangka ini biasanya ditempatkan di BAB 1 dalam hal ini bagian pendahuluan dan menjadi acuan untuk seluruh kerangka dan isi dalam skripsi yang anda buat.

Demikianlah sedikit pemaparan saya mengenai Sistematika (Kerangka) Penulisan Skripsi Teologi, semoga tulisan saya ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *