Solusi Tidak Bisa Posting di Halaman Facebook

Solusi Tidak Bisa Posting di Halaman Facebook – Indonesia Terpercaya, Halaman facebook atau biasa juga dikenal dengan fanpage facebook merupakan sebuah halaman khusus yang digunakan secara individual maupun organisasi yang tujuannya untuk kebutuhan bisnis ataupun kebutuhan pribadi yang menyediakan beragam informasi seputar pendidikan, kesehatan, dunia bisnis, humor (komedi) dan lain sebagainya tergantung topik apa yang hendak dibuat dan dipublikasikan melalui fanpage faebook tersebut.

Sebuah halaman facebook tidak hanya bisa dikelola oleh satu orang saja. Untuk lebih mengoptimalkan peran dan penggunaan halaman facebook dibutuhkan beberapa orang yang memang terpercaya dan berkompeten untuk mengelolahnya entah itu perannya sebagai editor, moderator, pengiklan, dan analisis. Peran admin bisa anda berikan kepada orang yang anda percayai ataupun hanya anda saja sebagai developer karena adminlah yang bertanggung jawab dan memegang kendali penuh dalam halaman facebook tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, saya sebagai seorang pengelola halaman facebook mendapati kendala bersama dengan rekan-rekan admin di fanpage facebook yang kami kelola kurang lebih 3 tahun lamanya. Kendala tersebut berupa tidak bisa mempublish apapun di halaman facebook tersebut padahal saya sendiri yang membuat halaman facebook itu dan hanya saya yang mempunyai otoritas mengutak atik halaman tersebut karena hanya saya yang memegang kendali sebagai admin di fanpage facebook tersebut, teman-teman yang lain hanya memegang peran sebagai editor, moderator dan lain sebagainya.

Setelah menelusuri lebih jauh akhirnya saya mendapatkan letak permasalahannya. Sebagai seorang pengelola halaman facebook yang memang sudah memiliki like yang banyak serta jangkauan yang tidak sedikit diwajibkan untuk meningkatkan keamanan akun facebook agar tidak mudah dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan saya rasa walaupun kita tidak memiliki halaman facebook namun pengamanan seperti ini wajib hukumnya kita lakukan terhadap akun facebook kita.

Mungkin bisa anda bayangkan jika seseorang berhasil masuk kedalam akun facebook anda kemudian menyalahgunakan fanpage facebook tersebut ke hal-hal negatif apalagi fanpage tersebut sudah memiliki jangkauan hingga jutaan. Tentu saja hal tersebut sangat berbahaya oleh sebab itu pihak facebook meminta anda untuk meningkatkan keamanan akun facebook yang anda miliki.

Cara Melindungi Akun Facebook

Nah bagaimana cara meningkatkan keamanan akun facebook anda? baru-baru ini pihak pengelola facebook merilis sebuah metode untuk meningkatkan keamanan akun yakni Autentikasi Dua Faktor.

Autentikasi dua faktor adalah fitur keamanan yang membantu melindungi akun Facebook Anda selain kata sandi. Jika Anda menyiapkan autentikasi dua faktor, Anda akan diminta untuk memasukkan kode login khusus atau mengonfirmasi percobaan login Anda setiap kali ada seseorang yang mencoba mengakses Facebook dari komputer atau perangkat seluler yang tidak dikenali. Anda juga bisa memperoleh peringatan ketika seseorang mencoba login melalui komputer yang tidak dikenali.

Untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan Keamanan dan Login dengan mengklik  di sudut kanan atas Facebook dan mengklik Pengaturan > Keamanan dan Login.
  2. Gulir turun ke Gunakan autentikasi dua faktor dan klik Edit.
  3. Pilih metode autentikasi yang ingin Anda tambahkan dan ikuti petunjuk di layar.
  4. Klik Aktifkan setelah Anda memilih dan mengaktifkan metode autentikasi.

Setidaknya ada dua metode yang bisa anda gunakan sebagai langkah autentikasi dua faktor tersebut yakni:

  • Kode SMS dari handphone anda
  • kode login dari aplikasi pihak ketika

Ketika ada orang yang ingin login ke akun anda, anda terlebih dahulu diminta untuk mengkonfirmasi baik itu melalui kode yang dikirmkan melalui SMS maupun kode login di aplikasi handphone anda.

Setelah anda mengaktifkan autentikasi dua faktor tersebut maka silahkan masuk kedalam fanpage anda dan coba untuk mempublish sesuatu, dijamin pasti akan langsung bisa. Setiap admin, editor, moderator dan orang yang memegang kendali dalam halaman tersebut wajib melakukan hal ini agar bisa mempublish ke halaman tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai Solusi Tidak Bisa Posting di Halaman Facebook, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *