Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Foto Sendiri

Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Foto Sendiri – Indonesia Terpercaya, Pernahkah kamu melihat seseorang membalas chat menggunakan stiker dengan wajahnya sendiri? Tentu saja hal tersebut menjadi menarik apalagi kita bisa membuat berbagai macam ekspresi menggunakan wajah kita sendiri, bukan lagi emoticon dengan berbagai macam ekspresi.

Membalas chat di whatsapp menggunakan stiker dengan foto sendiri juga membuat chatingan kita serasa hidup dan jenaka. Penasaran cara membuatnya? pada artikel kali ini saya akan memberikan panduan lengkapnya mengenai Cara Membuat Stiker di Whatsapp menggunakan Foto Sendiri dengan sangat mudah. Anda tidak memerlukan lagi banyak aplikasi pengedit foto untuk membuatnya namun hanya membutuhkan satu aplikasi pendukung saja dan tentu saja support oleh aplikasi whatsapp yang anda gunakan.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Foto Sendiri

Untuk membuat stiker whatsapp menggunakan foto kita sendiri, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama tentu saja anda harus mempunya foto di perangkat ponsel anda entah itu foto selfie aaupun foto lainnya. Untuk lebih memudahkan Usahakan foto tersebut tidak memiliki banyak warna misalnya backgroundnya satu atau dua warna saja.
  • Selanjutnya silahkan download aplikasi pendukung untuk membuat stiker di whatsapp yakni Sticker Maker for Whatsapp. Aplikasi ini tergolong bagus dan ringan karena memiliki kapasitas penyimpanan 33 Mb di perangkat dan telah didownload lebih dari 5 juta kali yang menandakan aplikasinya memang bagus. Ratingnya di google playstore pun cukup bagus yakni 4,6.
  • Jika sudah di download silahkan instal terlebih dahulu aplikasi tersebut di perangkat ponsel anda. Jika sudah terinstal silahkan buka aplikasinya.
  • Di halaman utama aplikasi tersebut terlihat masih kosong. Untuk membuat stiker menggunakan foto sendiri silahkan klik ikon tambah (+) di pojok kiri bawah
  • Selanjutnya anda akan dibawa menuju ke halaman baru (layer) untuk membuat stiker. Silahkan perhatikan tools yang ada di bawah halaman tersebut terdapat beberapa tools yakni Add, Recent, Decor, Text, Emoji, dan Brush. Adapun fungsi dari setiap tools tersebut yakni:
    1. Add memiliki fungsi untuk menambahkan gambar/ foto baru kedalam layer pembuat stiker
    2. Recent: Untuk mengedit ulang stiker yang pernah kita buat dan telah tersimpan di aplikasi tersebut
    3. Decor: Untuk menambahkan beberapa icon lainnya ketika membuat stiker seperti bibir, mobil, kaca mata dan lain sebagainya.
    4. Text: Untuk membuat dan mengedit tulisan/pesan ke stiker seperti membuat kata-kata, menentukan huruf, warna dan lain sebagainya.
    5. Emoji: Untuk menambahkan emoticon ke dalam stiker yang hendak kita buat
    6. Brush: memiliki fungsi untuk menghapus objek atau gambar.
  • Karna kita akan membuat stiker baru, maka silahkan pilih Add kemudian pilih foto yang hendak anda gunakan membuat stiker dan memasukkan foto/gambar baru tersebut ke layer. Anda terlebih dahulu akan diminta untuk mengmotong/menyesuaikan gambar tersebut sebelum dimaksukkan ke dalam layer.
  • Selanjutnya kita hendak menghapus backgroundnya. Background ini bisa dihapus secara otomatis. Silahkan pilih Auto.
  • Selanjutnya jika masih ada background atau atribut pada foto tersebut yang hendak dihapus, maka di sebelah atas foto terdapat tools untuk menghapus atribut pada foto yang tidak ingin dimasukkan nanti ke stiker. Jika sudah silahkan klink Next
  • Selanjutnya silahkan anda sesuaikan warna sisi samping pada foto yang hendak digunakan sebagai stiker. Pilih warna sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah silahkan klik Save
  • Di layer selanjutnya silahkan anda sesuaikan pengaturan lebih lanjut misalnya anda ingin menambahkan kata-kata, simbol atau emoticon maka tersedia tools di bawah. Jika sudah silahkan klik Save kemudian atur Nama stiker tersebut dan klik OK
  • Selanjutnya silahkan klik gambar tersebut dan pilih Add to Whatsapp
  • Selanjutnya silahkan pilih Tambah

Jika semua langkah-langkahnya telah anda ikuti, maka stiker tersebut sudah tersimpan di aplikasi whatsapp anda. Untuk menggunakannya langkah-langkahnya adalah:

  • Silahkan anda buka whatsapp anda dan pilih orang yang hendak anda chating kemudian pilih Emoticon
  • Kemudian silahkan perhatikan tools di whatsapp tersebut ada 3 yakni emoticon, gif, dan sticker. silahkan pilih sticker kemudian pilih sticker yang anda buat tadi dan kirim

Penutup

Nah bagaimana? cukup mudah bukan cara membuat stikernya? Saya rasa cukup sekian dulu ulasan saya mengenai Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Foto Sendiri dan semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *