Cara Mendaftarkan Akun Youtube ke Adsense

Cara Mendaftarkan Akun Youtube ke Adsense – Indonesia Terpercaya, Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari youtube yang dikelola adalah menghubungkannya ke google Adsense. Google adsense bisa menjadi progpram periklanan utama untuk youtube dan bahkan melalui google adsense banyak youtuber Indonesia bahkan dunia berpenghasilan puluhan bahkan sampai ratusan juta dan bahkan ada yang miliaran rupiah perbulannya.

Agar channel youtube anda bisa dimonetisasi oleh google adsense tentu saja anda harus daftar youtube ke adsense dan juga ada beberapa peraturan yang harus anda ikuti dan tidak melanggar pedoman komunitas yang telah ditetapkan. Umumnya agar channel youtube anda bisa diterima oleh google adsense anda harus memiliki 1000 subscribe dan 4000 jam tayang, kemudian melakukan pengajuan untuk monetisasi.

Waktu peninjauan channel youtube berbeda-beda. Ada yang hanya butuh waktu beberapa hari saja dan ada juga yang membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Oleh karena itu agar channel anda mudah diterima adsense, tetaplah ikuti setiap aturan yang telah ditetapkan.

Pada ulasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara Menghubungkan Youtube ke Adsense, Perlu diperhatikan bahwa ketika anda mengajukan permohonan pembuatan akun adsense melalui youtube, tidak harus jumlah subscribe anda 1000 ataupun jam tayang 4000 namun bisa di bawah ketentuan tersebut. jadi silahkan disimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghubungkan Akun Youtube ke Adsense

Untuk mengaitkan youtube ke adsense langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka Youtube kemudian buka channel Anda
  • Selanjutnya di dasbor channel youtube anda, buka creator studio (beta) yang merupakan versi terbaru dari creator studio youtube menggantikan versi lamanya yakni creator studio clasic
  • Selanjutnya Anda akan dibawa menuju ke creator studio beta. Saya sebenarnya tidak terlalu mengerti mengenai fitur di creator studio beta karena saya biasa menggunakan creator studio clasic. Oleh karena itu alihkan terlebih dahulu creator studio beta ke creator studio clasic. Fiturnya ada di sebelah kiri layar anda dan jika sudah kemudian klik Lewati.
  • Selanjutnya anda akan dibawah ke Creator Studio Clasic. Selanjutnya silahkan buka menu Channel kemudian Status dan Fitur. Pada kolom monetisasi silahkan pilih dan klik Aktifkan
  • Nah di halaman monetisasi tersebut, silahkan setujui semua kebijakan di nomor 1 yakni Persyaratan Program Partner YouTube, dan anda akan diarahkan ke poin selanjutnya yakni mendaftar ke Google Adsense, silahkan klik Mulai kemudian di halaman selanjutnya klik Berikutnya
  • Selanjutnya anda akan dialihkan ke Email yang hendak anda gunakan untuk mendaftar akun Adsense youtube. Pilih Email yang hendak anda gunakan dan pastikan Email tersebut aktif dan sedang anda gunakan
  • Jika anda sudah memilih email yang hendak digunakan maka anda akan dibawa ke halaman penautan youtube ke adsense. Selanjutnya silahkan klik Tautkan ke Youtube
  • Jika langkah-langkahnya telah anda ikuti dengan baik, maka anda telah berhasil mendaftar akun adsense youtube. Silahkan ikuti prosedur selanjutnya untuk memonetisasi channel youtube anda seperti Tetapkan Preferensi Monetisasi dan Juga memiliki 1000 subscribe dan 4000 jam tayang.

Nah bagaimana jika anda sudah mempunyai akun adsense misalnya adsense blog non hosted (domain TLD) maka akun tersebut bisa langsung ditautkan yakni akun youtube ke adsense. Caranya adalah ketika memilih Email untuk adsense, masukkan atau pilihlah Email yang telah terdaftar adsense dan secara otomatis channel youtube anda telah terhubung ke fitur adsense tersebut.

Untuk anda yang baru daftar youtube ke adsense, jangan berharap adsense tersebut kemudian akan langsung terisi oleh pundi-pundi dollar melainkan anda harus menunggu terlebih dahulu agar channel youtube anda di monetisasi kemudian anda memasang iklan di channel anda agar bisa menghasilkan dollar ke adsense tersebut.

Penutup

Saya rasa cukup sekian ulasan saya mengenai Cara Mendaftarkan Akun Youtube ke Adsense, dan semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan seputar topik diatas, silahkan tuangkan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *