Cara Mengatasi Lag Bermain Game Mobile Legend

Cara Mengatasi Lag Bermain Game Mobile Legend – Indonesia Terpercaya, Mobile legend merupakan salah satu game yang paling populer dan banyak dimainkan oleh berbagai kalangan saat ini. Terkadang ketika bermain game mobile legend, walaupun skill yang dimiliki sudah GG namun jika dalam permainan terjadi lag maka dapat dipastikan kita akan mengalami kekalah dalam permainan.

Lag ketika bermain game mobile legend juga membuat kita menjadi stres dalam bermain, bayangkan saja kita sementara asik-asik bermain dan tiba-tiba lag, dapat dipastikan kata-kata mutiara kemudian akan keluar dari mulut kita hanya karena masalah tersebut. Fungsi game yang awalnya sebagai hiburan namun bisa berubah menjadi sesuatu yang menjengkelkan karena hal tersebut.

Lag pada saat bermain game mobile legend disebabkan oleh beberapa hal diantaranya:

  • RAM smartphone yang sedikit
  • koneksi jaringan yang kurang stabil
  • Smarphone sedang dalam kondisi yang kurang prima
  • Banyak aplikasi dalam smartphone
  • Banyak aplikasi yang terbuka di jendela widget

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang membuat lag ketika bermain game mobile legend, namun beberapa trik berikut dapat anda lakukan untuk mengurangi lag saat bermain game, sehingga permainan anda dapat berjalan dengan lancar dan mulus.

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Mobile Legend

Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi lag saat bermain game mobile legend:

1. Menginstal dan Memakai Aplikasi Game Booster

Salah satu cara mengatasi lag saat bermain game mobile legend adalah dengan cara menginstal dan mengoptimalkan kinerja smartphone anda dengan aplikasi game booster. Aplikasi ini banyak tersedia di playstore. Aplikasi game booster akan menutup semua aplikasi yang berjalan dalam smartphone kamu serta membersihkan chache dalam aplikasi yang biasanya membuat smarphone menjadi lag.

Melalui aplikasi game booster juga, anda dapat memblok aplikasi agar tidak mengirimkan notifikasinya. Notifikasi tersebut akan sangat mengganggu permainan dan membuat anda bisa saja kalah karena masalah tersebut.

2. Pastikan Koneksi Internet Tetap Stabil

Koneksi internet yang kurang baik juga membuat game mobile legend menjadi lag ketika dimainkan. Untuk bisa bermain dengan baik tanpa adanya lag maka dibutuhkan ping setidaknya berada di bawah 100ms. Oleh karena itu gunakanlah koneksi jaringan 4G atau wifi yang stabil dan usahakan jangan bermain game dalam ruang yang tertutup.

3. Mengaktifkan Speed Mode

Mengaktifkan speed mode melalui pengaturan di dalam game mobile legend memang terbukti dapat mengurangi lag dan mampu meningkatkan ping anda ketika sementara bermain game. Langkah-langkah mengaktifkannya adalah, silahkan anda buka pengaturan (simbol roda gigi) di pojok kanan atas layar anda. Selanjutnya di pengaturan dasar, silahkan anda scrool kebawah dan di bagian paling bawah terdapat Speed Mode, silahkan anda aktifkan.

Konsekuensi dari menggunakan fitur ini adalah pemakaian data anda akan bertambah, namun ping yang anda dapatkan tergolong bagus terutama jika anda berada di wilayah dengan koneksi internet yang kurang bagus.

4. Ubah Kualitas Grafik

Kualitas grafik pada game juga bisa menyebabkan lag ketika bermain game mobile legend, terutama jika RAM smartphone anda tergolong kecil. Untuk mendapatkan peforma terbaik karena masalah tersebut, disarankan untuk tidak menggunakan grafik yang tinggi melainkan gunakan grafik dengan kualitas rendah (smooth).

Bukan hanya itu saja, silahkan nonaktifkan Tampilan HD, Mode HFR, Bayangan, Indikator Damage, Untuk memperoleh pemorma yang baik terutama jika smartphone anda memiliki kapasitas yang rendah. Walaupun tampilannya sedikit berubah, namun hal tersebut dapat sedikit membantu menghilangkan lag saat bermain game mobile legend.

5. Uninstal, Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Jika anda tidak menginstal aplikasi untuk mengoptimalkan smartphone anda, anda bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak diperlukan yang memakan ruang penyimpanan dan juga menggunakan koneksi internet. Hal tersebut akan membuat ponsel anda menjadi lebih ringan dan tidak lag saat bermain game.

Selain itu, tutup aplikasi yang sementara berjalan di jendela widget posel karena hal aplikasi tersebut juga akan memerlukan koneksi internet sehingga koneksinya menjadi lambat. Jika ada banyak aplikasi yang terbuka dan berjalan di perangkat anda, maka hal tersebut juga yang akan membuat smartphone menjadi cepat panas sehingga membuat game mobile legend menjadi lag.

Penutup

Demikianlah beberapa Cara Mengatasi Lag Bermain Game Mobile Legend, dan cara diatas memang terbukti berhasil saya terapkan ketika bermain game mobile legend. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Loading...

2 Comments

Add a Comment
  1. Tipsnya sangat bermanfaat kak.. terima kasih ilmunya…

  2. Tutorialnya sangat membantu sekali kak terima kasih sudah mau berbagi ilmunya…
    Perkenalkan saya Regina (1822520026)..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *