Cara Mengembalikan Layar Terbalik di Laptop dan Komputer

Cara Mengatasi Layar Terbalik di Laptop dan KomputerIndonesia Terpercaya, Pernahkah anda mengalami layar di laptop/ komputer terbalik? Sayapun pernah mengalami hal tersebut ketika sementara bermain game, namun hal tersebut lantas tidak membuat saya panik karena hanya posisi layar saja yang berubah dikarenakan kita salah pencet di keyboard.

Nah untuk anda yang juga mengalami hal serupa tidak perlu panik, Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk membetulkan layar yang terbalik baik itu di laptop maupun komputer dan cara ini bekerja untuk semua windows yang anda gunakan.

Mengembalikan Tampilan Layar Dengan Keyboard

Langkah pertama untuk mengembalikan tampilan layar bisa menekan tombol di keyboard anda secara bersamaan. Saya rasa layar anda berubah karena anda tidak sengaja menekan beberapa tombol di keyboard secara bersamaan. Nah berikut ini cara membetulkannya.

  • Untuk tampilan layar kembali normal entah itu posisinya terbalik ke kiri, ke kanan ataupun ke bawah bisa menekan CTRL + ALT + secara bersamaan

  • Membuat layar menghadap ke kanan CTRL + ALT +
  • Membuat layar menghadap ke kiri CTRL + ALT +
  • Membuat layar menghadap ke bawah CTRL + ALT +

Mengembalikan Tampilan Layar Melalui Pengaturan Dekstop

Selain cara diatas, anda juga bisa mengatur agar tampilan layarnya kembali normal melalui pengaturan di dekstop. Namun cara ini tergolong rumit dilakukan apabila layar kita menjadi terbalik karena untuk menggerakkan kursor tergolong sangat susah. Namun jika cara pertama diatas dianggap tidak berhasil anda lakukan maka langkah kedua ini dijamin pasti berhasil. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama silahkan anda klik kanan di layar dan pilih Screen Resolution
  • Di Screen Resolution tersebut, silahkan anda pilih dan klik Orentation, maka akan muncul beberapa opsi pengaturan layar sebagai berikut:
    • Lanscape = Layar ke atas (normal)
    • Potrait = Layar terbalik dan menghadap ke samping kiri
    • Landscape (flipped) = layar terbalik dan menghadap ke bawah
    • Potrait (flipped) = layar terbalik dan menghadap ke samping kanan
  • Jadi untuk mengembalikan layar ke posisi semula, silahkan anda pilih Lanscape. Sesudah itu klik Apply untuk menerapkannya kemudian simpan pengaturan dengan menekan OK

Nah jika anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas dengan baik maka dapat dipastikan layar anda akan kembali normal seperti sedia kala.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mengembalikan Layar Terbalik di Laptop dan Komputer, jika langkah-langkah diatas ada yang kurang dimengerti silahkan anda tuangkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *