Cara Mengganti Nomor Whatsapp Dengan Mudah

Cara Mengganti Nomor Whatsapp – Indonesia Terpercaya, Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan sekarang ini, dan bahkan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi wajib instal di smartphone.

Untuk penggunaannya, aplikasi ini menggunakan nomor handphone anda sehingga melalui nomor tersebut apabila seseorang mengirimkan pesan, voice note, video call di whatsapp melalui nomor tersebut, pesan-pesan tersebut akan masuk di aplikasi whatsapp anda.

Oleh karena nomor handphone menjadi unsur utama dalam pengoprasian aplikasi ini, tak jarang nomor yang anda gunakan di whatsapp sudah tidak digunakan lagi namun masih digunakan sebagai nomor di whatsapp.

Sebenarnya hal tersebut tidak terlalu efektif karena nomor anda tidak aktif /kadaluarsa karena sudah tidak pernah digunakan lagi, maka ketika ada sesuatu terjadi misalnya anda ganti smartphone atau menghapus aplikasi WA, nomot tersebut sudah tidak bisa digunakan karena biasanya kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor tersebut dan jika sudah tidak aktif maka anda tidak bisa memverifikasi akun anda menggunakan nomor tersebut.

Nah salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah mengganti nomor whatsapp lama dengan nomor baru tanpa menghilangkan data-data di whatsapp tersebut. Anda tidak akan dikeluarkan dari grup, teman anda akan langsung mengetahui bahwa anda mengganti nomor anda, kontak anda tidak akan hilang dan lain sebagainya. Bagaimana caranya? silahkan simak panduannya di bawah ini.

Cara Mengganti Nomor Whatsapp

Untuk mengganti nomor whatsapp dari nomor lama ke nomor baru, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi whatsapp dan klik titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih Setelan
  • Di Setelan tersebut, silahkan anda pilih Akun
  • Nah untuk mengganti nomor, silahkan pilih Ganti Nomor
  • Jika sudah akan muncul sebuah pemberitahuan mengenai pergantian nomor telpon di whatsapp berupa hal-hal ketika anda mengganti nomor tersebut dan juga memastikan bahwa ponsel anda dapat menerima metode verifikasi baik itu SMS atau Telfon karena hal tersebut sangat penting dalam pergantian akun nantinya. Jika sudah anda pahami, silahkan pilih Lanjut
  • Selanjutnya silahkan anda masukkan nomor telpon lama dengan nomor telpon baru anda beserta dengan kode negara kemudian pilih Lanjut
  • Selanjutnya diperlukan verifikasi agar nomor Whatsapp baru anda bisa aktif dan menggantikan nomor whatsapp lama. Biasanya kode verifikasi dikirim melalui SMS ataupun Telfon, jadi silahkan masukkan kode verifikasi tersebut.

Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas dengan baik, maka anda telah berhasil mengganti nomor whatsapp.

Pertanyaan-pertanyaan

Ketika anda mengganti nomor whatsapp, beberapa pertanyaan ini pasti sering muncul dalam benak anda:

Apakah mengganti nomor whatsapp akan mengeluarkan kita dari grup?

Mengganti nomor whatsapp dengan cara diatas tidak akan mengeluarkan anda dari semua grup yang telah anda masuki. Sebaliknya jika anda mengganti nomor bukan dengan cara diatas melainkan membuat akun whatsapp baru dengan nomor baru anda maka semua grup akan terhapus.

Apakah mengganti nomor whatsapp dapat menghapus kontak?

Mengganti nomor whatsapp tidak akan menghapus kontak anda karena kontak tersebut biasanya tersimpan di sim card, memori telpon, akun google dan lain sebagainya. Kontak akan terhapus jika media penyimpanannya hilang ataupun rusak.

apakah mengganti nomor whatsapp dapat merubah pengaturan di akun lama?

Pengaturan-pengaturan yang telah anda atur di akun lama ketika mengganti nomor whatsapp dengan cara yang telah saya paparkan diatas akan membuat penganturan yang telah anda simpan seperti info akun dan juga setelan lainnya akan ikut pindah kenomor baru tersebut.

Apakah mengganti nomor whatsapp akan menghapus pesan di nomor lama?

Bisa ya bisa tidak. Jika anda tidak mencadangkan chat anda ke google drive maka pesan tersebut akan terhapus. Sebaliknya jika anda sudah mencadangkan pesan tersebut maka anda bisa mendownload kembali pesan-pesan tersebut melalui fitur cadangan chat di whatsapp.

Apakah teman akan mengetahui bahwa saya telah mengganti nomor whatapp?

Ya teman akan mengetahuinya terutama teman anda yang ada di grup karena whatsapp akan mengirimkan pemberitahuan ke grup bahwa anda telah mengganti nomor anda.

Jika ada yang mengirim chat/ menelfon ke nomor lama, apakah masuk di nomor baru?

Jawabannya adalah tidak. Walaupun anda sudah melakukan migrasi dari nomor lama ke baru begitupun info dan setelan namun ketika ada orang mengirimkan pesan ke nomor lama maka tidak dapat masuk ke nomor baru.

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mengganti Nomor Whatsapp, semoga ulasan saya dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan-pertanyaan lain seputar pembahasan ini, silahkan tuangkan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *