Cara Menghapus History di Google Chrome

Cara Menghapus History di Google Chrome – Indonesia Terpercaya, Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan di bidang informasi semakin terbuka lebar. Akses ke berbagai macam informasi bisa diakses dengan mudah dengan ketersediaan browser baik itu di smartphone maupun di laptop/pc. Salah satu browser yang populer saat ini adalah google chrome.

Google Chrome adalah browser yang termasuk populer dan paling banyak digunakan sekarang ini karena memiliki fitur yang lengkap dan juga cepat. Salah satu fitur unggulan dari google chrome adalah dengan tersedianya berbagai macam tools seperti ekstension yang memungkinkan penggunanya menginstal berbagai macam aplikasi ke google chrome agar pengalaman penelusurannya semakin menyenangkan.

Ketika kamu melakukan penelusuran menggunakan google chrome tentu saja URL penelusuran kamu akan tersimpan di histori dan jika tidak dibersihkan sewaktu-waktu akan semakin membengkak. Ketika kamu mengakses situs-situs konten dewasa tentu saja kamu merasa tidak nyaman dan was-was jangan sampai orang lain membuka browser di perangkat tersebut dan melihat URL yang anda akses, yah pastinya akan malu banget. hehe

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah membersihkan histori agar URL yang tersimpan bisa terhapus. Selain itu apabila anda tidak pernah membersihkan histori dan chache akan membuat chrome anda menjadi lag dan kemungkinan besar akan muncul banyak iklan di layar dan hal tersebut sangat mengganggu ketika kita browsing di internet.

Cara Menghapus History di Google Chrome

Berikut ini saya akan memberikan tutorial bagaimana Cara Menghapus History di Google Chrome mengingat menunya susah ditemukan karena adanya perubahan-perubahan di update google chrome terbaru.

Cara 1: Menghapus Histori dengan Kombinasi Tombol Keyboard

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghapus histori adalah menggunakan kombinasi beberapa tombol keyboard di perangkat anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda buka google chrome di perangkat anda.
  • kemudian silahkan anda tekan secara bersamaan CTRL + Shift + delete di keyboard perangkat anda
  • Selanjutnya akan terbuka sebuah tab pengaturan untuk menghapus histori penelusuran anda di google chrome. Terdapat beberapa poin yang bisa anda centang dan hapus seperti browsing history, download history dan lain sebagainya. Silahkan anda centang poin yang hendak anda hapus kemudian klik Clear Data
  • Tunggu beberapa saat sampai semuanya telah terhapus dari google chrome anda.

Cara 2: Menghapus Histori Melalui Tools

Selain menggunakan kombinasi tombol keyboard, anda juga bisa menghapus history melalui menu tools yang tersedia di google chrome. langkah-langkahnya adalah sebgai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda buka menu di google chrome dengan menekan titik tiga di bawah tab-tab browser anda.
  • Selanjutnya akan terbuka beberapa menu yang ada di google chrome anda. Untuk menghapus histori di google chrome silahkan buka More Tools => Clear Browsing Data
  • Selanjutnya akan terbuka sebuah tab untuk menghapus history browser anda. Silahkan centang poin yang hendak di hapus dari browser tersebut kemudian klik Clear Data
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai history browser google chrome anda berhasil dihapus.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Menghapus History di Google Chrome, semoga ulasan saya kali ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Jika ada masukan atau pertanyaan silahkan tuangkan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *