Cara Menghilangkan Notifikasi Google di Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Google di Android – Indonesia Terpercaya, Seringkali ketika kita melakukan suatu aktifitas di ponsel android, kita merasa terganggu dengan berbagai macam notifikasi spam dari google chrome. Biasanya notifikasi tersebut masuk ke pemberitahuan kita karena kita mengikuti situs tersebut setelah membaca artikel mereka.

Tak jarang juga, notifikasi tersebut muncul dari iklan yang muncul dari suatu situs kemudian kita mengklik iklan tersebut kemudian iklan tersebut mengirimkan kita notifikasinya. Seperti yang pernah saya alami, notifikasi dari platform iklan MGID sering sekali masuk di pemberitahuan karena saya pernah mengklik iklan dari platform tersebut.

Yah akibatnya kita merasa jengkel sendiri karena aktifitas kita di ponsel menjadi terganggu dengan munculnya notifikasi-notifikasi tersebut. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas bagaimana Cara Menghilangkan Notifikasi Google di Android yang sangat mengganggu.

Biasanya yang paling banyak mengirimkan notifikasi adalah dari aplikasi browser google chrome, terutama jika kita menggunakan android pasti google chrome telah terintal di perangkat tersebut. Biasanya juga kita kebanyakan menggunakan google chrome untuk melakukan browsing karena tergolong cepat dalam memuat data.

Cara Menghilangkan Notifikasi Google di Android

Nah untuk menghilangkan notifikasi dari google di android, anda bisa melakukannya dengan dua cara sebagai berikut:

1. Menonaktifkan Notifikasi Google Chrome

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara memblokir notifikasi dari google chrome baik itu notifikasi browser, media, download, saran konten, situs dan lain sebagainya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda buka google chrome dari android anda kemudian pilih menu (titik tiga) di pojok kanan bawah layar anda
  • Selanjutnya silahkan anda cari dan pilih Setelan
  • Nah di pengaturan tersebut silahkan anda pilih Notifikasi
  • Di notifikasi tersebut, silahkan anda nonaktifkan semua atau beberapa notifikasi yang anda rasa memang mengganggu. Sebatas saran saja bahwa silahkan anda nonaktifkan notifikasi untuk situs saja karena notifikasi umum diperlukan ketika anda melakukan aktifitas di browser seperti mendownload.

Apabila anda sudah menonaktifkan notifikasi tersebut maka saya yakin notifikasi menggangu tidak akan masuk kedalam android anda.

2. Menghapus Histori Penelusuran

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan notifikasi dari google di android anda adalah dengan cara menghapus histori penelusuran anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi google chrome dari android anda
  • Selanjutnya pilih menu (titik tiga) di pojok kanan bawah dan pilih Histori
  • Selanjutnya silahkan anda Hapus data penjelajahan di google chrome anda. Data penjelajahan tersebut merupakan situs-situs yang pernah anda kunjungi di google chrome
  • Selanjutnya silahkan centang Histori penjelajahan, cookie dan data situs, serta gambar dan file dalam chache kemudian pilih Hapus data

Nah jika anda sudah menghapus histori penelusuran maka notifikasi akan berhenti masuk kedalam perangkat android anda.

Bukan hanya melalui google chrome saja notifikasi bisa masuk ke android anda, bisa saja notifikasi-notifikasi tersebut muncul dari browser lainnya seperti uc browser, opera mini dan lain sebagainya. Nah bagaimana caranya untuk menghilangkan notifikasi dari browser tersebut? langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti yang sudah saya paparkan diatas.

Penutup

Jika anda sudah mengikuti panduan yang telah saya paparkan diatas, maka saya yakin notifikasi-notifikasi menggangu yang muncul di pemberitahuan android anda akan hilang, jadi selamat mencoba 🙂

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Menghilangkan Notifikasi Google di Android, semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *