Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7 – Indonesia Terpercaya, Update otomatis pada windows 7 tergolong sangat penting karena hal tersebut bertujuan untuk memberikan pembaharuan pada komponen-komponen dan software pada windows 7 secara berkala.

Namun update tersebut membuat data internet menjadi bengkak dan boros sehingga bagi beberapa orang, hal tersebut malah menjadi masalah. Disamping itu, update windows ini tergolong cukup lama sehingga bagi orang yang tidak sabaran biasanya mencari cara untuk menonaktifkan fitur update otomatis tersebut.

Update otomatis biasanya muncul ketika kita hendak mematikan perangkat komputer. Biasanya akan muncul tanda peringatan di fitur Shut Down yang berisi pesan Installs updates and then shuts down your computer. Jadi setelah kita mematikan perangkat komputer, maka windows akan terupdate secara otomatis.

Artikel Terkait:

Nah bagaimana cara mengatasi agar windows tidak update secara otomatis? berikut ini akan saya ulas bagaimana Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7, jadi silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mematikan Update Windows 7

  • Pertama-tama silahkan pilik dan klik Start kemudian pilih Control Panel
  • Selanjutnya di Control Panel, pilih dan klik System and Security
  • Untuk menonaktifkan pembaharuan otomatis pada windows, di panel windows update silahkan anda pilih dan klik Turn automatic updating on or off 
  • Jika telah terbuka jendela baru, silahkan di Important Updates terdapat 4 pilihan. Namun karena kita akan menonaktifkan update otomatis windows 7, maka silahkan pilih dan klik Never check for updates (not recommended), kemudian pilih OK

Jika langkah-langkah diatas telah anda lakukan dengan tepat, maka windows anda tidak akan update secara otomatis ketika mematikan perangkat laptop atau komputer anda.

Cara diatas memang tidak direkomendasikan karena jika windows tidak diupdate secara berkala maka komponen dan software pada windows tersebut bisa saja terpengaruh, untuk itu ada baiknya demi tetap memelihara komputer/laptop, jangan menonaktifkan fitur ini.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Menonaktifkan Update Windows 7, semoga ulasan saya ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih. Jika ada pertanyaan bisa dituangkan di kolom komentar.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *