Contoh Surat Lamaran Guru SD, SMP, SMA Terbaru

Contoh Surat Lamaran Guru SD, SMP, SMA – Indonesia Terpercaya, Untuk anda yang sedang berencana untuk melamar menjadi tenaga pendidik di sebuah sekolah tentu saja mempersiapkan berbagai macam hal terutama kelengkapan dokumen seperti ijazah yang telah dilegalisir, pas foto, fotocopy kartu keluarga/ KTP, dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang takkala pentingnya juga adalah membuat surat lamaran yang ditujukan untuk memohon kiranya dapat diterima sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut. Biasanya surat lamaran tersebut ditulis tangan, namun dibeberapa tempat ada juga yang meminta surat lamaran tersebut diketik.

Dibawah ini contoh dan format surat lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pendidik dalam hal ini guru SD, SMP, SMA sederajad yang bisa anda pedomani dalam membuat surat lamaran.

(Tempat, Tanggal Bulan Tahun)

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah (Nama Sekolah)
Di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya penerimaan tenaga pendidik dalam hal ini guru (SD, SMP, SMA/SMK) di sekolah yang bapak/ibu pimpin, oleh karena itu saya membuat surat lamaran pekerjaan untuk menjadi guru (mata pelajaran), adapun data pribadi saya sebagai berikut:

Nama:
Tempat/ Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Status Perkawinan:
Pendidikan Terakhir:
Alamat:
No Telp/ Hp:

Sebagai bahan pertimbangan dengan ini saya sertakan beberapa dokumen terlampir:

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy ijazah terakhir 
  3. Fotocopy transkrip nilai
  4. Fotocopy akta (jika diperlukan)
  5. Fotocopy keterangan akreditasi Perguruan Tinggi/ Jurusan
  6. Pas foto terbaru berwarna 3×4

Demikianlah surat lamaran ini saya buat. Besar harapan kiranya Bapak/Ibu memberikan saya kesempatan untuk mengabdi di sebagai tanaga pendidik di sekolah ini. 

Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

(Nama Anda)

Jangan lupa sebelum menyerahkan surat lamaran tersebut, surat lamaran haruslah dibubuhi dengan materai 6000 di dekat tanda tangan. Materai 6000 tersebut bisa anda dapatkan di tempat fotocopyan ataupun di kantor pos.

Demikianlah artikel mengenai Contoh Surat Lamaran Guru SD, SMP, SMA Terbaru, jika ada yang hendak anda tanyakan seputar surat lamaran diatas bisa anda tuangkan di kolom komentar. semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam mencapai impian anda sebagai seorang guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *