5 Tips Sukses menjadi Penulis Artikel

Tips Sukses menjadi Penulis Artikel – Indonesia Terpercaya, Pekerjaan sebagai penulis artikel web blog memang cukup melelahkan yah! Tiap hari selalu dikejar deadline ketika orderan sedang menumpuk. Terkadang apa yang kita tulis di luar pengetahuan kita, hanya berdasarkan kata kunci pemesan artikel. Tentu akan sangat sulit, apalagi masih jarang referensi yang bisa didapatkan di internet.

Tidak hanya sampai disitu, semua artikel yang kita tulis harus dipastikan original dan unik, dengan melakukan check setiap artikel, minimal tingkat keunikannya mencapai 90%. Jika tidak, hancurlah reputasi kita sebagai penulis. Untuk itu, ikuti tips sukses menjadi penulis artikel berikut ini yang sangat bermanfaat!

5 Tips Sukses menjadi Penulis Artikel

1. Konsistensi

Memiliki konsistensi adalah keharusan. Ibarat tak kerja tak makan! Menjadi penulis dituntut produktif no excuse! Pelanggan tak perduli dan tak mau tahu apa yang terjadi tentang kondisimu, mereka hanya tahu sudah berapa artikel hari ini? Kapan selesai dan dikirim? Thats it!

2. Atur Waktu

Jenuh, stress dan frustasi akibat tekanan untuk menyelesaikan pesanan dalam waktu tertentu akan membuat artikel Anda asal-asalan tanpa soul di sana. Anda harus bisa keluar dari tekanan itu. Caranya adalah dengan mengatur waktu, tentukan jadwal Anda sendiri! Atur jam kerja dan jam libur. terus konsisten dengan jadwal Anda sendiri!

3. Tambah Referensi

Secara perlahan, semakin banyak Anda menulis maka semakin banyak pengetahuan pula yang di dapat. Dalam menulis satu artikel, gunakan minimal 4 referensi agar semakin kaya informasi akan topik yang ditulis. Baca dan pahami 4 referensi tersebut kemudian rangkum menggunakan bahasa mu sendiri, namun harus menyesuaikan dengan topik yang dibahas, apakah formal atau informal.

4. Tulis Artikel SEO Friendly

Content is a King meskipun SEO terus berubah dan berkembang, penulis artikel dituntut untuk terus mengikuti perkembangan itu. Oleh karenanya agar Anda sukses menjadi seorang penulis adalah mempelajari tentang keingingan mesin pencari Google. Berbeda dengan copy writing yang menulis sesuai dengan produk apa yang dijual!

Apa itu SEO friendly? Yakni menulis artikel sesuai dengan kaidah mesin pencari Google. Beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika menulis artikel SEO Friendly antara lain:

  1. Kata kunci harus ditulis di judul.
  2. Judul harus informatif dan mampu menjelaskan tentang apa isi artikel.
  3. Kata kunci ditulis di awal artikel, ditengah dan di akhir paragraf. Kata kunci tak boleh berulang lebih dari 4 kali dalam artikel yang kurang dari 500 kata. Jika terlalu banyak kata kunci berulang, maka bisa dianggap sebagai spam content.
  4. Gunakan tag H2 pada kata kunci sebagai penekanan agar mesin pencari mengenali tentang apa artikel yang di bahas.
  5. Gunakan H3 dan H4 sebagai sub heading pada poin-poin yang dibahas pada kontent untuk menjelaskan detail kata kunci. Misalnya kata kunci anda adalah Antivirus Android Terbaik, maka H3 dan H4 adalah daftar dari anti virus tersebut.
  6. Gunakan bold pada kata kunci di awal paragraf, dan garis bawah untuk menekankan kata kunci turunan, misalnya Anti Virus Android Terbaik Gratis
  7. Masukan kata kunci turunan untuk menjangkau lebih  banyak kueri dari mesin pencari.

5. Tulis Sesuai Kemampuan

Untuk menjaga kualitas artikel Anda, jangan terlalu serakah menerima pesanan yang mungkin akan membuatnya terlambat tak sesuai deadline yang justru akan menghancurkan reputasimu. Jika Anda hanya mampu menulis 3-5 artikel dalam sehari, maka sesuaikan orderan yang masuk. Pastikan Anda dapat menyelesaikan sesuai tenggat waktu yang ditetapkan.

Penutup

Demikianlah beberapa Tips Sukses menjadi Penulis Artikel, semoga artikel ini dapat membantu dan membentuk anda menjadi seorang penulis artikel yang profesional dan berkualitas serta mampu bersain di mesin pencari google. Sekian dan terima kasih.

Loading...

1 Comment

Add a Comment
  1. Terimakasih infonya, jadi CW memang berat bgt butuh konsistensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *