Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Sosiago – Indonesia Terpercaya, Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet, selain melalui media periklanan seperti adsense, mgid dan beberapa platform periklanan lainnya, mendapatkan uang dari internet juga bisa melalui platform influencer marketing.

Secara umum, Influencer marketing adalah sebuah usaha yang dilakukan untuk mempromosikan sebuah produk, brand, situs, jasa dan lain sebagainya melalui blog, instagram, youtube dan berbagai macam media sosial lainnya. Para inflencer ini adalah orang-orang yang sudah mempunyai pengikut/ followers yang banyak di media sosial sehingga mereka diberi kepercayaan untuk mempromosikan produk-produk tersebut.

Salah satu influencer marketing karya anak bangsa yang paling populer saat ini adalah sosiago. Sosiago merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya para pemilik brand (advertiser) dan juga influencer yang kemudian menjalin kerjasama.

Advertiser mengumumkan brand yang hendak di promosikan di sosiago melalui fitur placement kemudian para influencer diminta untuk mendaftar. Jika advertiser telah menyetujui maka influencer tesebut akan mendapatkan sebuah pekerjaan untuk mempromosikan sebuah brand baik itu melalui blog, youtube, instagram dan lain sebagainya tergantung media yang ditawarkan dan jika sudah selesai maka advertiser akan membayar influencer sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan.

Jika anda mempunyai sebuah produk yang hendak dipromosikan, ada baiknya anda mendaftar dan menggunakan sosiago dengan memilih advertiser. Namun pada kesempatan kali ini, saya akan menguraikan bagaimana mendaftar di Sosiago sebagai inflencer. Cara ini teruntuk bagi para pengelola blog mengingat kebanyakan pekerjaan yang ditawarkan para advertiser di sosiago harus menggunakan blog.

Menjadi influencer blog di sosiago berarti anda akan mempromosikan suatu brand yang ditawarkan advertiser melalui blog anda nantinya jika sudah disetujui.

Mungkin ada diantara anda yang kebingungan bagaimana cara mendaftarkan blognya sebagai influencer ke sosiago terutama bagi anda yang menggunakan platform wordpress karena ada sebuah script yang harus dipasang di tag body blog anda. Namun bukan hanya untuk para pengguna wordpress , saya juga akan memberikan panduan bagi anda yang meggunakan platform blogspot.

Namun sebelumnya itu, salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh pengelola blog untuk bisa mendaftar sebagai influencer di sosiago adalah blog harus berdomain TLD seperti .com .net .online .id dan lain sebagainya. Sebaliknya sosiago tidak mensupport blog yang masih berdomain .blogspot .wordpress .tk

Nah jika anda sudah mengerti, maka berikut ini langkah-langkah mendaftarkan blog wordpress dan blogspot sebagai influencer di sosiago:

Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Sosiago

Untuk melakukan pendaftaran blog di sosiago, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda masuk ke situsnya di Sosiao
  • Selanjutnya di pojok kanan atas, silahkan klik Daftar
  • di form pendaftaran, silahkan anda isi semua kolom yang telah disediakan seperti Emai, First Name, Last Name, Password, dan pilih influencer.
  • Selanjutnya silahkan klik Daftar
  • Selanjutnya silahkan cek email anda dan konfirmasi pendaftaran tersebut untuk mengaktifkan akun sosiago anda.

Selanjutnya, bagaimana mengaitkan blog kita ke sosiago? langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Di dasbor sosiago, silahkan anda perhatikan di pojok kanan atas dan klik + Channel
  • Selanjutnya silahkan pilih channel Website/ blog
  • silahkan anda isi semua kolom yang telah disediakan seperti Nama Domain, tipe task dan harga yang anda tawarkan (ada baiknya anda memilih create karena kebanyakan advertiser akan memilih blog yang menawarkan untuk menulis brand yang hendak dipromosikan, dan juga silahkan upload gambar yang menjadi ciri khas blog anda. Jika sudah semua, silahkan klik Lanjutkan
  • Selanjutnya silahkan anda copy kode verifikasi yang hendak anda tempelkan di blog dan jika sudah ditempelkan silahkan klik Verifikasi

Nah bagaimana cara menempelkan kode tersebut di blog, Berikut ini akan saya uraikan bagaimana cara menempelkan kode verifikasi sosiago di wordpress dan blogspot.

Menempelkan Kode Verifikasi Sosiago di WordPress

  • Pertama-tama silahkan anda login ke dasbor wordpress anda dan pilih Tampilan => Theme Editor dan cari Header.php
  • Selanjutnya di Header.php tersebut, silahkan cari <body <?php body_class() ; ?>> dan tempelkan kode tersebut tepat dibawah script body tersebut.
  • Nah jika anda sudah memasukkan kode verifikasi tersebut, silahkan masuk kembali ke sosiago dan klik Verifikasi

Menempelkan Kode Verifikasi Sosiago di Blogger

  • Pertama-tama silahkan anda login ke dasbor blogger anda kemudian pilih Tema => Edit HTML
  • Selanjutnya Silahkan cari <body>, untuk lebih memudahkan silahkan CTRL + F dan cari tag <Body> tersebut. Jika sudah dapat, silahkan tempelkan kode verifikasi tersebut tepat dibawah <body> kemudian simpan
  • Selanjutnya silahkan anda masuk kembali ke akun sosiago kemudian klik verifikasi

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Sosiago, semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).