Cara Mengatasi The response is not a valid JSON response di wordpress

Cara Mengatasi The response is not a valid JSON response di wordpress – Indonesia Terpercaya, Menggunakan platform wordpress bukan berarti tidak ada kendala yang dihadapi ketika hendak menulis konten. Saya beberapa kali ketika hendak membuat tulisan, selalu mengalami kendala ketika hendak mengupload gamar kedalam tulisan tersebut.

Ketika mengupload gambar muncul pemberitahuan seperti ini The response is not a valid JSON response disertai dengan tidak bisa mengupload gambar kedalam tulisan. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut dan pada kesemptakan kali ini saya akan sedikit memberikan tips bagaimana cara mengatasi tidak bisa upload gambar ke wordpress karena pemberitahuan The response is not a valid JSON response

Solusi The response is not a valid JSON response

Cara ini sering saya gunakan ketika tidak bisa mengupload gambar ke wordpress dan tergolong berhasil, jadi silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

1. Periksa dan Ganti Koneksi Internet

Cara pertama yang bisa anda lakukan jika mengalami kendala seperti ini adalah memeriksa koneksi internet anda. Biasanya koneksi internet yang lambat membuat gambar tidak bisa terupload saat anda menulis konten di wordpress sehingga muncul pemberitahuan seperti diatas.

Salah satu cara yang biasa saya lakukan adalah mengganti koneksi internet. Saya biasanya menggunakan wifi dengan kecepatan 20 mbps namun ketika mengupload gambar ketika menulis muncul peringatan seperti itu, akhirnya saya mengganti koneksi jaringan menggunakan hotspot dari handphone dan gambarpun bisa terupload dengan baik.

2. Mengubah Resolusi Gambar

Selanjutnya jika gambar tidak bisa terupload dengan peringatan seperti diatas, biasanya disebabkan karena ukuran gambar yang terlalu besar sehingga susah untuk terupload ketika anda sementara menulis konten.

Solusi yang biasa saya gunakan untuk masalah tersebut adalah mengubah resolusi gambar. Usahakan gambar yang anda upload memiliki resolusi dibawah 1000 pixel jangan diatas. Nah untuk mengubah resolusi tersebut anda bisa menggunakan aplikasi paint yang memang sudah terinstal di perangkat komputer anda untuk mengubah resolusi gambar.

3. Upload Kemudian Refresh

Cara yang terakhir ini tergolong agak ribet tapi terbukti memang berhasil yakni dengan cara mengupload gambar dan jika muncul pemberitahuan seperti diatas, kita kemudian merefresh halaman tempat kita menulis dan memilih gambar dari galeri karena biasanya gambar yang gagal terupload tersebut tersimpan di galery wordpress. Langkah-langkahnya adalah:

  • Pertama-tama silahkan anda upload gambar seperti biasanya
  • Selanjutnya jika anda sudah mengupload gambar dan muncul pemberitahuan The response is not a valid JSON response.
  • Silahkan refresh halaman anda dengan cara mengklik F5 dari keyboard. Namun sebelum merefresh silahkan anda klik Save Draft di pojok kanan atas layar anda untuk menyimpan tulisan anda. Tujuannya agar ketika anda merefresh halaman tersebut tulisan yang telah anda buat tidak hilang.
  • Jika halaman tersebut telah dirfresh, maka silahkan buka media library dan cari gambar yang gagal terupload tadi. Biasanya gambar yang gagal terupload tersebut sudah berada di media library.

Penutup

Demikianlah beberapa Cara Mengatasi The response is not a valid JSON response di wordpress yang bisa anda lakukan. Cara-cara diatas juga sering saya lakukan dan terbukti berhasil, Semoga cara diatas juga bisa anda terapkan ketika gagal mengupload gambar ke wordpress.

Semoga ulasan ini dapat bermanfat untuk anda, Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *