Cara Mudah Cek Artikel Terideks Google

Cara Mudah Cek Artikel Terideks Google – Indonesia Terpercaya, Agar tulisan yang telah anda buat dan posting diblog bisa dibaca oleh orang lain tentu saja artikel tersebut haruslah pertama-tama terindeks di mesin pencari seperti google, bing ataupun yandex. Walaupun bukan hanya dari mesin pencari seorang blogger mendapatkan visitor, namun pengunjung dari google mempengaruhi nilai CPC terutama jika blog kita sudah terpasang iklan adsense.

Selain itu, artikel yang sudah terindeks di google cenderung akan membuat visitor blog menjadi lebih sabil apalagi jika artikel tersebut sudah mampu bersaing diperingkat pertama mesin pencari dibandingkan dengan trafik dari sumber lain seperti media sosial.

Jika trafik dari media sosial dapat dipastikan hanya akan viral sesaat dan suatu saat akan tenggelam, namun tidak demikian dengan trafik dari google. Jika anda mampu mempertahankan posisi artikel anda, maka visitor ke blog dapat stabil dan bahkan akan membuat posisi blog anda di google menjadi lebih ramping dan DA/PA blog bisa meningkat.

Nah bagaimana caranya agar artikel tersebut bisa terindeks di google dengan cepat? salah satunya adalah anda bisa mensubmit blog atau artikel yang baru anda tulis ke webmaster. Webmaster akan membuat pengindeksan lebih cepat bahkan tidak kurang dari 2 menit, artikel anda akan langsung terindeks di mesin pencari. Jika anda tidak mensubmit artikel ke webmaster, maka artikel tersebut umumnya akan terindeks setelah 2 hari paling lama setelah artikel tersebut di publish.

Nah bagaimana caranya agar artikel tersebut cepat terindeks di mesin pencari google? tutorial tersebut telah saya ulas pada tulisan saya sebelumnya, silahkan klik link di bawah ini untuk membaca ulasan tersebut.

Artikel Terkait: Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindeks di Google

Nah bagaimana caranya mengecek artikel terindeks google? pada artikel kali ini saya akan menguraikan Cara Mudah Cek Artikel Terideks Google dan trik ini dijamin berhasil, jadi silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara Cek Artikel Terideks Google

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek apakah artikel anda sudah terindeks google ataukah artikel tidak terindex di google. Berikut ini beberapa caranya:

1. Site:namadomain

Cara ini tergolong sangat lazim dan bahkan paling sering digunakan oleh seorang blogger guna mengecek apakah blognya sudah terindeks atau belum. Caranya sangatlah mudah yakni:

  • Pertama-tama silahkan anda masuk ke browser
  • Selanjutnya, di kolom pencarian, silahkan ketik site:namadomain, misalnya saja site:indonesiaterpercaya.net kemudian Enter
  • Nantinya akan muncul berapa banyak artikel anda yang sudah terindeks di google. Pada gambar diatas, jumlah artikel dan tag saya yang terindeks oleh google adalah sebanyak 1340.

Nah bagaimana mengecek artikel yang baru saja anda publish apakah sudah terindek atau belum? caranya sama seperti diatas cukup ketik site:linkartikel. misalnya site:http://indonesiaterpercaya.net/2019/03/cara-agar-artikel-blog-terindeks-di-google.html dan nantinya akan muncul apakah artikel anda sudah terindeks. jika tampilannya seperti di bawah ini maka artikel anda sudah terindeks.

Jika anda sudah mengetik site:linkartikel dan artikel tersebut belum muncul seperti gambar diatas, maka artikel anda belum terindeks di google.

2. Cek URL Postingan di Mesin Pencari

Cara selanjutnya yang bisa anda coba untuk mengecek artikel anda sudah terindeks atau belum adalah denan cara menginput secara langsung URL postingan anda ke kolom pencarian di browser. Jika tampilannya seperti di bawah ini, artinya artikel anda sudah terindeks di mesin pencari google.

Nah jika artikel anda belum terindeks di google, maka akan muncul pemberitahuan di hasil pencaharian sebagai berikut: http://indonesiaterpercaya.net/2019/03/cara-agar-artikel-blog-terindeks-di-google.html — tidak cocok dengan dokumen apapun

Penutup

Kedua cara diatas dapat anda gunakan untuk mengecek apakah artikel anda sudah terindex di google atau belum. Jika anda sudah mensubmit URL blog anda ke webmaster dan belum juga terindeks, maka tunggulah beberapa saat sampai artikel tersebut terindeks. Pengalaman saya, ada artikel yang ketika sudah di submit ke webmaster memang langsung terindeks dengan cepat namun ada juga yang membutuhkan waktu agar bisa terindeks.

Memang benar bahwa melelahkan untuk menunggu suatu artikel bisa terindeks apalagi bisa bersaing di halaman 1 google, namun dengan optimasi yang baik terhadap blog maupun artikel maka tulisan-tulisan anda pasti akan mampu bersaing dengan tulisan lainnya di google.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mudah Cek Artikel Terideks Google, semoga ulasan ini dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *