Salah satu cara agar bisa live streaming game di facebook adalah menggunakan OBS. Walaupun demikian kadang kala RAM dari perangkat PC kita tidak cukup jika harus memainkan game dari PC kemudian menggunakan OBS untuk melakukan streaming. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah menginstal aplikasi tambahan yakni Apowermirror.

Apowermirror merupakan aplikasi yang dapat menghubungkan perangkat ponsel anda dengan PC anda. Jadi ketika anda menggunakan apowermirror maka anda bisa bermain game dari ponsel kemudian menggunakan OBS sebagai alat untuk melakukan streaming. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi mengenai laptop/PC yang harus lag karena menginstal dan menjalankan terlalu banyak aplikasi terutama jika aplikasi tersebut memakan memori yang banyak.

Sebelumnya saya telah membahas mengenai Cara Setting OBS Studio Untuk Streaming Game dan pada kesempatan kali ini, saya hanya akan memaparkan bagaimana cara Cara Setting OBS dan Apowermirror Untuk Streaming Game? Berikut ini akan saya ulas untuk anda.

Cara Setting OBS dan Apowermirror Untuk Streaming Game

Artikel Terkait: Cara Setting OBS Studio Untuk Streaming Game

Untuk mengatur agar apowermirror bisa anda gunakan bersama dengan OBS, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan instal aplikasi apowermirror di PC/laptop dan Ponsel anda. Untuk PC/laptop bisa anda download di sini: Download Apowermirror sedangkan aplikasi apowermirror di android bisa anda download di playstore.
  • Jika anda sudah menginstal apowermirror, pastikan juga OBS anda telah terinstal di perangkat PC/laptop. Jika belum, silahkan klik link berikut untuk mendownload OBS Studio: Download OBS Studio dan silahkan ikuti langkah-langkah penginstalannya.

Bagaimana caranya menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut?

  • Untuk menggunakan aplikasi apowermirror, pertama-tama silahkan buka aplikasi apowermirror di Laptop/PC maupun di android anda.
  • jika semua sudah terbuka, maka silahkan hubungkan cari perangkat yang hendak di hubungkan di android anda, kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasi apowermirror di ponsel anda berhasil menemukan aplikasi apowermirror di PC/komputer.
  • jika sudah, silahkan klik perangkat yang ditemukan tersebut.
  • Selanjutnya silahkan klik Phone Screen Mirroring.
  • Jika sudah, maka perangkat ponsel anda telah terhubung ke PC/laptop.
  • Nah selanjutnya adalah memasukkan tampilan apowermirror tersebut ke OBS Studio. Silahkan anda buka OBS Studio kemudian dibawah Sources klik icon Tambah kemudian pilih Windows Capture. Di Properties for Windows Capture, silahkan pilih [ApowerMirror.exe]: ApowerMirror main, kemudian klik OK (Jika anda bingung bagaimana menambahkan source, hal tersebut telah saya ulas di artikel saya sebelumnya. Silahkan klik link artikel terkait diatas)
  • Jika sudah, maka silahkankan atur ukurannya. Untuk mengatur ukuran agar sesuai dengan layar, silahkan klik kanan pada tampilan source tersebut kemudian pilih Transform => Edit Transform
  • Selanjutnya silahkan atur sizenya di size dan sesuaikan dengan ukuran layar komputer dan Android anda.
  • Jika semuanya sudah diatur, maka apowermirror anda telah terhubung dengan OBS Studio dan anda bisa streaming dari android anda menggunakan aplikasi OBS.

Untuk pengaturan lebih lanjut, silahkan baca artikel saya mengenai Cara Setting OBS Studio Untuk Streaming Game. Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Setting OBS dan Apowermirror Untuk Streaming Game semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).