Biografi Hanna Neumann (1914-1971)

Indonesia Terpercaya Hanna Neumann lahir di Berlin pada tahun 1914. Setelah kematian ayahnya pada perang dunia 1, keluarganya hidup dari uang pensiun perang. Pada tahun 1932, ia belajar matematika di Universitas Berlin. Di sana ia bertemu dengan calon suaminya, seorang Yahudi bernama Bernhard Neumann.

Karena kemungkinan tertangkap dalam pengejaran oleh tentara Jerman, Bernhard pergi ke Inggris sementara Hanna tinggal di Berlin menyelesaikan studinya. Ia kemudian pergi ke Universitas Gottingen untuk melakukan penelitian.

Pada tahun 1938, Hanna pergi ke Inggris, kemudian ia dan Bernhard menikah secara diam-diam disana. Selama perang dunia II, Berhard masuk kemiliteran sementara Hanna membuat tulisan untuk memperoleh gelar doktor. Setelah perang berakhir, Bernhard mengambil pekerjaan sebagai pengajar matematika di Universitas Manchester, dan Hanna dipekerjakan di posisi yang sama di Hull dimana ia menggali ilmu matematika yang lebih murni.

Pada tahun 1954, Hanna memberikan kuliah pada sebuah Kolokium Matematika British ke-6. Pada tahun 1955, ia diberi sebuah gelar oleh Universitas Oxford atas hasil karyanya.

Pada tahun 1958 Hanna menerima tawaran untuk menjadi pengajar di Manchester. Ia berhasil mengembangan Departemen Matematika di sekolah tersebut dengan membawa beberapa ahli matematika. Ia juga mengembangkan gaya mengajarnya, yaitu kemampuannya untuk membuat ide yang abstrak menjadi jelas dengan menggunakan contoh-contoh yang bagus dan berhati-hati dalam memilih rancangan permasalahannya.

Hanna dan Bernhard Neumann kemudian diberi tawaran mengajar di Universitas Nasional Australia, Canberra. Pada tahun 1963 Hanna menjadi kepala Departemen Matematika Murni di universitas ini.

Selama mengajar, Hanna tidak dapat mengerjakan penelitiannya. Pada tahun-tahun berikutnya ia ikut memberikan pengaruh pada pembuatan silabus matematika untuk sekolah menengah, menjadi Wakil Presiden dari Asosiasi Guru Matematika Australia dan berkeliling ke luar negeri untuk memberikan seminar-seminar. Pada tahun 1971, pada saat ia sedang memberikan seminar di Kanada, ia terserang suatu penyakit dan meninggal di sana.

Demikianlah Biografi Hanna Neumann (1914-1971), semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *