Indonesia Terpercaya – Istilah jomblo mungkin sudah sangat familiar di telinga kaum milenial sekarang ini. Istilah jomblo menggambarkan keadaan seseorang yang masih sendiri dan belum mempunyai pasangan hidup.

Namun bukan karena tidak laku, Ada banyak hal yang membuat seseorang lebih memilih untuk sendiri alias menjomblo ketimbang menjalin hubungan berpacaran dengan orang lain.

Mungkin ada yang lebih memilih untuk menjomblo karena trauma terhadap suatu kejadian, ingin fokus kepada karir, dan tidak menutup kemungkinan ada juga yang memilih untuk menjomblo karena ingin full time dalam melayani Tuhan dan tidak ingin diganggu oleh perkara-perkara tersebut.

Namun ada juga yang masih menyandang status jomblo karena berharap mendapatkan jodoh yang jauh lebih baik untuk menemaninya sampai ia tua nanti.

I am single and verry happy ” mungkin seperti inilah prinsip hidup yang dianut oleh para jomblo dalam menghadapi masa kesendiriannya. Namun tidak menutup kemungkinan ketika kamu berstatus jomblo kerap kali mendapat bullyan dari teman.

Yah mungkin bullyan tersebut hanya sebatas candaan semata, namun jika direspon secara serius maka bisa berujung pada sakit hati. Nah berikut ini 10 ayat Alkitab yang bisa menguatkan kamu yang masih menyandang status jomblo.

Ayat Alkitab Untuk Jomblo

Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.

1 Korintus 7:32

TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

2 Kejadian 2:18

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

1 Petrus 5:6-7

Dan dengan demikian perhatiannya terbagi-bagi. Perempuan yang tidak bersuami dan anak-anak gadis memusatkan perhatian mereka pada perkara Tuhan, supaya tubuh dan jiwa mereka kudus. Tetapi perempuan yang bersuami memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan suaminya.

1 Korintus 7:34

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

1 Korintus 15:33

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

Mazmur 34:19

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka

Mazmur 147:3

Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada Tuhan, kepada Allahku aku berteriak minta tolong

Mazmur 18:7

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah gemetar.. sebab Tuhan Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau

Ulangan 31:6

Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem, demi kijang-kijang atau demi rusa-rusa betina di padang: jangan kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum diingininya!

Kidung Agung 2:7

Demikianlah 10 ayat dalam alkitab yang bisa menguatkan kamu dalam menghadapi masa lajangmu. Pergunakanlah masa lajangmu untuk terus berkarya dan melayani Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).