Indonesia Terpercaya – Setiap orang pasti membutuhkan pekerjaan untuk bisa bertahan hidup. Ada pepatah mengatakan “tidak kerja maka tidak makan”. Pepatah ini mau berpesan kepada kita bahwa untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, maka sepatutnya manusia wajib untuk bekerja agar memperoleh penghasilan.

Namun sekarang ini, mencari pekerjaan sangatlah susah. Ijasah sarjana tidak menjamin seseorang bisa mendapatkan sebuah pekerjaan. Jikalaupun mendapatkan pekerjaan, Pekerjaan yang didapatkan tidak sesuai dengan jurusan yang pernah didalami ketika masih dibangku sekolah atau perkuliahan.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan sebuah pekerjaan jangan hanya berharap pada ijazah yang dimiliki, namun juga harus memiliki skill yang memadai karena hal tersebutlah yang paling dibutuhkan ketika sudah terjun kedalam dunia kerja.

Selain itu, dalam mencari pekerjaan kita harus tetap bersandar kepada Tuhan didalam doa dan FirmanNya. Karena melalui itu semua, maka kita akan kuat serta segala sesuatu yang kita harapkan termasuk mencari pekerjaan pasti akan dilancarkan.

Begitupun ketika sudah mendapatkan pekerjaan, kitapun harus tetap bersandar kepada Tuhan agar tetap tekun dan jujur dalam menjalani setiap pekerjaan yang telah diberikan kepada masing-masing kita.

Ayat Alkitab Tentang Bekerja

Yuk disimak, Berikut ini 10 Ayat Alkitab yang Menguatkan Saat Mencari Pekerjaan maupun saat dalam pekerjaan.

Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu.

Mazmur 90:17

Tuhan telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.

Amsal 8:22

Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.

Amsal 10:16

Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.

Amsal 22:29

Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.

Amsal 18:9

Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.

1 Korintus 3:8

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

1 Korintus 15:58

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.

Efesus 4:28

Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. (3:10)
Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna. (3:11)
Orang-orang yang demikian kami peringati dan nasihati dalam Tuhan Yesus Kristus, supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya dan dengan demikian makan makanannya sendiri. (3:12)

2 Tesalonika 3:10-12

Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain

Galatia 6:4

Demikianlah 10 Ayat Alkitab yang Menguatkan saat Bekerja. Semoga kita tetap mampu memberitakan kabar baik dalam setiap bidang pekerjaan kita dan orang akan menerima berkat dari apa yang telah kita kerjakan.

Selamat bekerja, Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).