Indonesia Terpercaya – Apa sih yang membuat kamu bangga menjadi seorang Kristen dan pengikut Kristus? Pendapat ini mungkin akan mewakili orang Kristen di Indonesia mengapa kita harus bangga menjadi seorang Kristen yang mengikuti ajaran-ajaran Yesus.

Tahukan kamu, Sudah hampir 200 lebih gedung gereja di Indonesia ditutup, disegel, dirusak, dibakar, dibom oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mengakibatkan korban berjatuhan mulai dari anak-anak, dewasa hingga lanjut usia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir (BBC)

Tapi tidak pernah sekalipun orang Kristen turun kejalan-jalan raya membawa spanduk, membakar-bakar ban, melempar-lempar batu untuk demo dan unjuk rasa membela agamanya dan menuntut keadilan.

Pendeta dan Pastur serta Alkitab Kami di hina di caci, Kami Tidak Bergerak untuk menyulut api peperangan tapi justru kami berdoa dan menyadari inilah bagian dari rencana Tuhan.

Mengapa? Apakah orang Kristen ini pengecut atau bodoh? Tidak demikian. Karena ajaran dasar iman Kristen adalah ” KASIH ” . Tuhan tidak pernah menuntut umat-Nya untuk membela Dia karena Tuhan dapat membela diri-Nya sendiri karena Dia Mahakuasa.

Orang Kristen hanya bisa diam, berlutut dan berdoa menyerahkan semua pembalasan hanya kepada Tuhan. Mereka meyakini dan mengaminkan janji Tuhan bahwa Tuhan sedikitpun tidak akan pernah meninggalkan umat-Nya.

Sejarah dari awal munculnya Kekristenan sampai saat ini membuktikan bahwa dimana umat Tuhan ditindas, dibunuh jumlah mereka bukannya semakin berkurang tetapi Tuhan terus menambahkan jumlah mereka. Maka kami percaya 1 gedung Gereja dirusak maka akan berdiri 1000 gedung Gereja baru penggantinya.

Saudara-saudariku seiman, ingatlah selalu pesan Firman Tuhan :

Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar” ( Matius 5:44-45).

Marilah berdoa untuk Indonesia agar keamanan, kedamaian dan toleransi umat beragama dapat terwujud secara nyata tanpa diskriminasi. Tuhan Yesus memberkati kita semua.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).