Indonesia Terpercaya – Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih disegala bidang termasuk di dunia perbankan maka anda dapat menikmati bebagai macam kemudahan yang telah disediakan oleh bank yang anda gunakan.

Salah satu kemudahan yang diperoleh sekarang ini adalah dengan hadirnya sebuah aplikasi di bidang perbankan yang memudahkan seseorang melakukan transaksi melalui rekening yang mereka gunakan.

Saya sebagai pengguna dari layanan Bank BRI merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran aplikasi BRI Mobile yang sangat memudahkan dalam melakukan proses transaksi. Salah satu fitur yang terdapat dalam BRI Mobile adalah layanan Internet Banking.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah internet banking. Ya internet banking merupakan salah satu layanan yang dapat memudahkan kita untuk melakukan proses transaksi dengan menggunakan aplikasi dan layanan internet di android yang kita gunakan.

Untuk Mengaktifasi layanan internet banking, anda bisa berhubungan dengan costumer service Bank BRI di daerah anda. Prosesnya aktifasinyapun tergolong sangat cepat dan langsung bisa digunakan untuk bertransaksi.

Salah satu kemudahan yang sangat saya nikmati ketika menggunakan layanan internet banking BRI adalah tidak perlu repot lagi keluar rumah untuk melakukan pengisian pulsa, namun bisa melalui layanan internet banking tersebut.

Bagaiman caranya? Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan kepada anda bagaimana Cara Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI melalui aplikasi BRI Mobile. Anda tidak perlu khawatir prosesnya cepat dan pulsa anda akan langsung masuk.

Biayanyapun tergolong sangat terjangkau dibandingkan membeli pulsa secara langsung di agen-agen jual pulsa ataupun di konter-konter jual pulsa.

Cara Isi Pulsa Melalui Internet Banking BRI

Sebelum mengisi pulsa melalui internet banking BRI, ada dua hal penting yang wajib anda perhatikan yakni sebagai berikut:

1. Sudah Registrasi Internet Banking BRI

Anda tidak dapat melakukan transaksi melalui internet banking dan salah satunya adalah isi pulsa jikalau anda belum melakukan registrasi internet banking. Caranya sudah saya beritahukan diatas yakni menghubungi costumer service bank BRI di daerah anda.

2. Memiliki Saldo dalam Rekening

Anda tidak akan bisa melakukan pengisian pulsa dalam nomor anda kalau saldo dalam rekening bank anda kosong. Usahakanlah memiliki saldo minimal 100 ribu rupiah agar bisa digunakan untuk membeli pulsa 20 ribu.

Jika anda ingin membeli pulsa diatas nominal 20 ribu rupiah, maka usahakan saldo dalam rekening bank anda melebihi 100 ribu rupiah.

3. Menginstal Aplikasi BRI Mobile

Jika anda sudah registrasi internet banking di costumer service maka anda juga akan diminta untuk mengisntal aplikasi BRI Mobile yang akan digunakan untuk membuka internet banking anda nantinya. Aplikasi ini bisa anda download di playstore.

4. Cara Isi Pulsa

Jika 3 hal diatas sudah terpenuhi maka langkah-langkah untuk melakukan pengisan pulsa melalui internet banking BRI adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi BRI Mobile kemudian pilih Internet Banking BRI
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan User ID dan Password untuk bisa login ke internet banking. (User ID dan Password tersebut akan anda dapatkan ketika sudah melakukan registrasi internet banking). Jika sudah silahkan klik Login
  • Selanjutnya silahkan klik Pembelian
  • Selanjutnya silahkan pilih pulsa GSM (AXIS, IM3, KARTU AS, MENTARI, SIMPATI, THREE, XL).
  • Selanjutnya silahkan anda masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang hendak anda kirimkan. Di kolom nomor tujuan anda juga akan diminta untuk memasukkan operator yang anda gunakan. Kemudian tekan kirim
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pembelian pulsa. Silahkan masukkan kembali password internet banking anda di kolom paling bawah, kemudian tekan Kirim.
  • Selamat pulsa telah masuk ke nomor anda.

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI melalui aplikasi BRI Mobile. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda khususnya pengguna Bank BRI. sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).