Indonesia Terpercaya – Perkembangan teknologi sekarang ini memang tergolong sangat pesat. Selain kita bisa berkomunikasi satu dengan yang lain melalui panggilan suara maupun video, seiring dengan perkembangan zaman kita bisa melacak keberadaan seseorang melalui perangkat android yang kita miliki.

Dengan fitur yang telah tersedia di android yakni GPS, Email dan juga aplikasi pendukung yakni Google Temukan Perangkat Saya (Find My Device), maka semuanya itu bisa dilakukan, jadi kita bisa tahu posisi seseorang dengan mudah.

Jadi buat kamu yang merasa curigaan dengan pacar bisa langsung melacak keberadaannya ataupun buat kamu yang masih ragu-ragu ketika teman bilang “otw” padahal masih rebahan di kasur, kamu bisa langsung mengetahui posisinya dengan mudah.

Bukan hanya itu saja, ketika android kamu hilang atau dicuri seseorang, kamu bisa mengetahui lokasinya secara pasti karena akun Gmail yang tersimpan di dalam perangkat tersebut. Akun gmail tersebut akan mengirimkan lokasi melalui GPS langsung ke perangkat yang anda gunakan untuk mencari.

Nah bagaimana caranya? pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana Cara Melacak atau mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Android dengan mudah. Jadi silahkan disimak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui GPS di Android

Pertama-tama alat dan aplikasi yang kita butuhkan adalah sebagai berikut:

  • Smartphone android
  • Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya/ Find My Device
  • Akun Gmail

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda download dan instal aplikasi Google Temukan Perangkat Saya / Find My Device melalui playstore.
  • Jika aplikasinya sudah terinstal di perangkat android, maka selanjutnya silahkan masukkan Email yang hendak anda lacak beserta dengan passwordnya. Email tersebut juga harus sudah pernah terpasang di perangkat android yang hendak kita lacak keberadaannya dan belum pernah dihapus sampai saat ini.
  • Sebelum melacak perangkat tersebut, pastikan GPS atau layanan lokasi perangkat android yang hendak dilacak tersebut aktif beserta dengan koneksi Internetnya. Jika layanan lokasi tersebut tidak diaktifkan maka lokasinya tidak bisa dilacak.
  • Selanjutnya silahkan lacak lokasi ponsel tersebut seperti pada gambar dibawah ini. Perangkat yang terhubung dengan akun Gmail tersebut ada 3 dan memiliki lokasi yang berbeda. Salah satu perangkat android yang terhubung adalah huawei dan kita bisa melihat lokasinya dengan sangat jelas melalui google maps.
  • Melalui apliksi Find My Device tersebut, anda bisa mengamankan perangkat serta memutar suara panggilan di perangkat posel tersebut.

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Android. Memang sebelum melacak anda terlebih dahulu harus memasukkan akun Gmail ke perangkat yang hendak anda lacak serta mengaktifkan layanan lokasinya (GPS) agar trik diatas dapat berhasil.

Jika anda tidak melakukannya maka caranya tidak mungkin berhasil dan anda tidak dapat mengetahui lokasi target anda. Sebenarnya cara diatas juga sangat ampuh digunakan untuk melacak HP kita yang jatuh atau dicuri oleh orang lain karena akun Gmail sudah tersimpan di perangkat dan dengan mudah dapat dilacak.

Semoga dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).