Indonesia Terpercaya – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini video game memiliki daya tarik tersendiri di masyarakat mulai dari anak kecil hingga orang tua. Tingginya minat seseorang terhadap game membuat para developer video game menciptakan berbagai macam gendre permainan mulai dari moba, batlle royale, aksi, petualangan, racing dan lain sebagainya.

Seseorang bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam demi memainkan game baik itu di PC maunpun melalui smartphone. Salah satu game yang paling terkenal dan memiliki banyak pemain di Indonesia sekarang ini adalah Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan lain sebagainya.

Namun pernahkah kamu berfikir bahwa daripada menghabiskan waktu seharian bermain game dan tidak mendapatkan apa-apa, mendingan menghasilkan uang dari game yang kamu mainkan tersebut?

Bagaimana caranya? Cara-cara yang akan saya paparkan ini sudah terbukti banyak digunakan oleh gamers untuk meraup keuntungan jutaan rupiah perbulannya hanya dengan bermain game.

Cara Mendaptkan Uang dari Game

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperoleh penghasilan dari game dan sudah terbukti banyak orang sudah merasakan kesuksesandari cara-cara ini.

1.Menjadi Streamer Video Game

Pernahkah anda melihat para streamer video game melakukan live streaming game baik itu di youtube maupun di facebook? Para streamer tersebut dibayar jutaan rupiah hanya dengan bermain game loh.

Tahun 2018 yang lalu, facebook menambahkan sebuah fitur pada platformnya yakni facebook gaming dan melalui fitur tersebut kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan melakukan live streaming game. Gaji yang ditawarkanpun tidak main-main, jika kita sudah menjadi partner facebook gaming maka secara otomatis kita akan digaji 5 sampai 100 juta perbulannya. Begitupun dengan youtube, anda juga juga dapat menghasilkan uang ketika melakukan live streaming game.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa untuk bisa berpenghasilan dari streaming game tersebut anda perlu kerja keras dan juga mengeluarkan modal. Kerja kerasnya adalah mengunpulkan pengikut maupun penonton baik itu di facebook maupun youtube. Begitupun dengan modal, anda perlu membeli perlengkan untuk live streaming seperti PC Gaming, Kuota untuk live, Camera, dan lain sebagainya.

Namun jika anda belum memiliki modal, maka anda bisa menggunakan peralatan seadanya karena sekarang ini banyak aplikasi android yang bisa digunakan untuk live streaming game.

2. Membuat Konten Video Game

Selain menjadi streamer video game, anda juga dapat membuat konten-konten video game kemudian diupload ke youtube maupun facebook. Cara ini agak berbeda dengan streaming game karena sebelum kamu mengupload video game tersebut, terlebih dahulu diedit sedemikian rupa agar kelihatan menarik. Untuk itulah skill mengeditmu akan diuji ketika kamu memilih menjadi konten kreator video game.

Jika video tersebut sudah jadi maka tinggal di upload ke youtube dan jika sudah memenuhi syarat untuk menayangan iklan adsense (1000 subscribe,4000 jam tayang) maka channel kamu akan ditinjau dan jika sudah disetujui kamu bisa mendapatkan uang dari dalamnya.

Begitupun di facebook, kamu bisa membuat sebuah fanpage khusus video kemudian mengupload video game yang telah kamu edit tadi. Video tersebut haruslah berdurasi minimal 3 menit. Selain itu, kamu juga perlu mengumpulkan 10.000 pengikut maupun 30.000 tayangan. Jika sudah terkumpul maka videomu akan ditinjau satu persatu dan jika memenuhi syarat akan dipasang jeda iklan (Facebook Ad Break)

3. Mengikuti Pertandingan Game

Karena semakin banyaknya orang yang menyukai video game, maka bermunculan berbagai macam pertandingan-pertandingan game tersebut mulai dari turnamen mobile legend, free fire, pubg dan lain sebagainya. Biasanya pertandingan-pertandingan tersebut menawarkan hadiah ketika anda berhasil keluar sebagai pemenang.

Namun sebelum mengikuti turnamen-turnamen tersebut, kamu perlu mengasah skill bermain gamemmu agar bisa menang karena lawan yang akan kamu hadapi juga tangguh dan pastinya sudah ahli memainkan game yang dipertandingkan.

4. Jasa Joki Akun Game

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan cara yang satu ini yakni membuka layanan jasa joki akun game. Cara ini juga digunakan oleh youtuber game seperti brendon untuk mendapatkan uang dari game yang dimainkan.

kamupun tidak perlu mengeluarkan modal untuk membuka layanan jasa joki akun game melainkan hanya skill bermain game saja yang diperlukan. Salah satu contoh game yang masih sangat laku dan banyak orang yang mencari jasa joki akun game adalah mobile legend.

Kamu tingggal menawarkan jasa tersebut kepada orang lain beserta dengan deskripsi dan harga misalnya akun tersebut dijoki ke Legend mulai dari warior dengan harga 400 ribu.

5. Menjual Akun dan Item Game

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari game adalah menjual akun maupun item game. Misalnya saja kamu menjadi reseller diamon mobile legend ataupun free fire. Kamu bisa mecari informasi orang yang menjual diamon tersebut dengan harga murah kemudian menjualnya kembali kepada orang lain yang memainkan game tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menjual akun game kamu untuk mendapatkan uang dari dalamnya. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menjoki akun kamu dan jika sudah memiliki rank yang tinggi, kamu tinggal tawarkan kepada orang lain untuk dibeli.

Penutup

Demikianlah beberapa Cara Mendapatkan Uang dari Game dan dijamin100% Berhasil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *