Indonesia Terpercaya – Baru-baru ini sedang viral mengenai cara menghindari artikel Tribunnews di mesin pencari google. Cara ini diperkenalkan oleh Warung Sains Teknologi melalui akun official fanpage facebooknya yang kemudian viral di masyarakat maupun dikalangan para penulis kecil diblog.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tribun merupakan salah satu situs terbesar di Indonesia sekarang ini dan artikel mereka rata-rata menduduki posisi pertama di mesin pencari google. Tribun melibas segala macam pembahasan mulai dari niche berita, tutorial, agama, download lagu dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, Tribun juga memiliki lebih dari 100 subdomain Seperti Tribun Makassar, Tribun Aceh, Tribun Bali dan lain sebagainya.

Namun permasalahannya bukan terletak pada eksistensi dan kehebatan Tribun dalam mengelola websitenya. Dilansir dari Geolive.id, “Dalam sebuah seminar, Pemred Tribunnews Dahlan Dahi menyebut bahwa saat ini jurnalis menulis bukan untuk dibaca manusia, tetapi memuaskan kriteria yang diminta mesin.”

Oleh karena itu, tidak mengherankan lagi jika kita membaca artikel Tribun, terdapat judul yang sangat fantastis namun ketika artikelnya dibuka, isinya biasa-biasa saja. Bukan hanya itu saja, setiap artikel yang ditulis oleh Tribun dibuat menjadi beberapa halaman, walaupun artikel tersebut adalah artikel pendek.

Tentu saja hal tersebut akan membuat para pembaca menghabiskan kuota yang lebih demi membuka halaman-halaman selanjutnya dan juga menghabiskan lebih banyak waktu.

Tribun juga merupakan saingan berat bagi para blogger-blogger kecil yang sementara meniti karir melalui pengelolaan blog. Pasalnya hampir semua niche diembat oleh Tribun dan hal tersebut membuat para blogger menjadi patah semangat dalam menulis dan menuangkan isi fikirannya melalui tulisan di blog.

Tips Menghindari Artikel Tribun di Google

Nah bagaimana cara menghindari artikel Tribun di google, khususnya bagi anda yang mengalami permasalahan seperti yang saya alami ketika hendak mencari suatu informasi? Berikut ini akan saya akan paparkan untuk anda.

Jadi caranya itu cukup mudah, anda tinggal menambahkan –tribun ketika hendak mencari sebuah informasi di internet. Misalnya anda hendak mencari informasi mengenai presiden jokowi, maka silahkan ketik Jokowi -tribun maka anda tidak akan melihat artikel tribun di pencarian tersebut.

Penutup

Demikianlah artikel saya mengenai Cara Menghindari Artikel Tribun di Google. Tulisan ini dibuat bukan untuk menjatuhkan situs lain atau orang lain melainkan tulisan ini bersumber dari kegelisahan dan pengalaman pribadi sebagai pengguna layanan internet untuk mencari informasi.

Semoga dapat bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

Kategori: Blogger

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *