Indonesia Terpercaya – STAKN TORAJA adalah Perguruan Tinggi Negeri yang didirikan dengan Surat Keputusan Presiden RI No. 27 Tahun 2004 tanggal 12 April 2004. STAKN Toraja terpanggil untuk mengambil peran dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya dalam membekali warga gereja dengan pengetahuan dan kecakapan dalam berteologi. Peran tersebut dinyatakan melalui penyelenggaraan Program Pascasarjana Stratum 3 (S3) Stratum 2 (S2).

Penyelenggaraan Program Pascasarjana STAKN Toraja dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia dan SK Izin Penyelenggaraan masing-masing Program Studi dari Direktorat Jenderal BIMAS Kristen Kementerian Agama pada tahun 2013 dan 2014.

Program Doktoral

Program Doktoral dirancang untuk memperlengkapi para cendikiawan Kristen yang memiiki kapasitas keilmuan yang handal di bidang Teologi, Pendidikan Agama Kristen, Kepemimpinan Kristen. Program Doktoral ini diharapakan akan melahirkan para mahasiswa yang cakap dalam mengimplementasikan nilai-nilai spritualitas, profesional, berintegritas serta mampu menjawab tantangan zaman.

Program Magister

Program Magister dirancang untuk memperlengkapi para mahasiswa dalam membangun kapasitas keilmuan dibidang Teologi, Pendidikan Agama Kristen, Kepemimpinan Kristen. Program Magister ini diharapkan akan melahirkan cendikiawan Kristen yang berpengetahuan luas, beriman, bermoral dan mampu berkontribusi maksimal bagi Gereja, Masyarakat, Bangsa Indonesia. Program Magister diselenggarakan dengan Sistem Kredit Semester dengan jumlah SKS yang diperoleh adalah 72 SKS dalam jangka waktu 2-3 tahun dan sistem pembelajaran yang ditetapkan yakni gabungan antara sistem kelas dan tutorial individual. Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Teologi dan Kepemimpinan Kristen telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Sarana dan Prasarana

  • Perpustakaan STAKN Toraja memiliki koleksi dengan sistem otomasi (komputerisasi) yang terjaring dengan jaringan internet (InCu-VI) kerjasama dengan Universitas Kristen Petra Surabaya hingga saat ini memiliki koleksi 8.989 judul buku dan koleksi Encyclopedia Britanical yang merupakan Great Books of the Western World A Choronologi of the Great Authors.
  • l Ruang kuliah yang nyaman dengan fasilitas LCD
  • l Gedung Kapel dan Aula untuk kegiatan mahasiswa

Prosedur Pendaftaran

  1. Menerima mahasiswa dari disiplin ilmu lain (akan mengikuti kelas Matrikulasi).
  2. Mengambil formulir pendaftaran.
  3. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran beserta kelengkapan lainnya:
    • Surat rekomendasi dari Gereja dan/atau badan yang mengutus dengan alasan dan urgensi studi pascasarjana bagi calon mahasiswa.
    • Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik yang terakhir telah dilegalisir.
    • Surat keterangan sehat dari Dokter Pemerintah (asli).
    • Pas Photo berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 2 lembar.
    • Photocopy slip pembayaran uang pendaftaran dari Bank.
  4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang setara dengan skor TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5.0 (calon mahasiswa S3), minimal 400 atau IELTS minimal 4.0 (calon mahasiswa S2) dalam satu tahun terakhir.
  5. Memiliki kemampuan akademik dengan IPK 3.00

Tenaga Pendidik (Dosen)

  1. Prof. Dr. Tandi Roma Andilolo, Ph.D.
  2. Prof. Dr. Jeremia Limbongan, M.Si.
  3. Prof. Dr. Mesak Tombe, M.Si.
  4. Prof. Dr. Gideon Tandirerung, Ph.D.
  5. Dr. Yan Kristianus Kadang, SE.,MM.
  6. Pdt. Dr. Sulaiman Manguling, M.Th.
  7. Pdt. Dr. Alfred Y. Anggui, M.Th.
  8. Pdt. Dr. A.Kabanga’, M.Th.
  9. Pdt. Dr. Joni Tapingku, M.Th.
  10. Pdt. Dr. A. S. Tanggulungan, M.Si.
  11. Pdt. Dr. Ismail B. Ringgi’, M.Th.
  12. Pdt. Dr. Maidiantius Tanyid, M.Th.
  13. Pdt. Dr. Agustinus Ruben, M.Th
  14. Pdt. Dr. I Made Suardana,M.Th.
  15. Pdt. Dr. Selvianti,M.Th.
  16. Dr. Setrianto Tarrapa,S.Th.,M.Pd.K.
  17. Dr. Calvin Sholla Rupa
  18. Dr. Sadrak Kurang
  19. Dr. Yunus Sirante
  20. Dr. I Made Priana, M.Th.
  21. Dr. Kala’ Tiku Paembonan, M.Si.
  22. Dr. Kristian H. P. Lambe’
  23. Dr. Tertius Y. Lantigimo, M.Th.
  24. Dr. Yohanis Luni, M.Th.

Biaya Studi Program Pascasarjana STAKN Toraja

TA 2019/2020

Lain-Lain

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman http://stakntoraja.ac.id atau ke Kantor Program Pascasarjana STAKN Toraja di kompleks Lembah Kasih Jln. Poros Makale-Makassar Km.11,5 Mengkendek Tana Toraja Telp. / Fax : (0423 ) 24620, 24064


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *