Indonesia Terpercaya – Pernahkah anda mencoba mengirim saldo yang ada di dalam rekening paypal ke rekening bank anda dan mengira bahwa proses transaksi tersebut berhasil, namun ketika ditunggu beberapa hari akhirnya saldo tersebut kemudian dikembalikan ke rekening paypal karena ada suatu masalah dengan rekening anda?

Saya baru-baru ini hendak mentransfer dana elektronik dari rekening paypal ke bank BRI namun gagal dan akhirnya uang tersebut kembali ke rekening paypal saya. Setelah saya mengecek Email pemberitahuan ternyata informasi rekening bank yang saya gunakan tidak valid.

Penyebab Rekening Bank tidak Valid di Paypal

Setidaknya jika anda mengalami kendala serupa seperti yang saya alami diatas, ada dua hal yang menjadi penyebab rekening bank menjadi tidak valid di paypal yakni:

  • Yang pertama: Anda salah menginput nama bank yang anda gunakan. Kasus inilah yang pernah menimpa saya dimana saya memasukkan Nama Bank PT. BANK SYARIAH BRI, padahal rekening bank yang saya gunakan adalah PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. Jadi sebelum memasukkan informasi rekening anda cek terlebih dahulu Nama Bank apa yang anda gunakan.
  • Yang Kedua: Anda salah menginput nomor rekening bank. Ketika anda hendak memasukkan informasi rekening harap pastikan bahwa nomor rekening yang anda masukkan sudah benar, jangan sampai ada yang salah atau kekurangan satu angka saja dapat berakibat fatal.

Ketika menginput rekeing bank tersebut, paypal tidak akan mengkonfirmasi bahwa nama rekening ataupun nomor rekening bank tersebut sudah benar atau belum. Hal tersebut dapat diketahui setelah kita hendak mentrasfer saldo paypal ke rekening bank dan akhirnya muncul pemberitahuan bahwa proses transaksi tidak dapat dilakukan karena informasi bank yang digunakan tidak valid.

Walaupun transaksi tersebut batal, namun anda tetap akan dikenakan biaya untuk mengirimkan kembali saldo ke rekening paypal anda. Buktinya bisa di lihat dibawah ini.

Cara Mengatasi Rekening Bank Tidak Valid di Paypal

Nah bagaimana caranya mengatasi masalah tersebut? Caranya sangatlah mudah. Anda tinggal menghapus rekening bank lokal yang anda gunakan tersebut kemudian menggantinya dengan rekening bank yang valid dan masih aktif.

Perhatikan baik-baik ketika menginput Nama Bank dan juga Nomor Rekening Bank jangan sampai anda kemudian salah input atau typo yang membuat informasi bank anda menjadi tidak valid.

Setiap akun paypal hanya bisa menggunakan 1 informasi bank, yang artinya ketika anda sudah menggunakan informasi bank tersebut di akun anda, rekening bank tersebut tidak bisa lagi digunakan di rekening paypal lainnya.

Penutup

Demikianlah sedikit sharing pengalaman saya sebagai seorang pengguna rekening paypal dan mengais rejeki dari dunia internet. Semoga artikel mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Saldo Paypal ke Rekening Bank ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *