Indonesia Terpercaya – Sebagian besar orang memberi kesan negatif seseorang yang sudah berstatus janda. Mereka dianggap lemah, rendah, memerlukan belas kasihan. Budaya ketimuran kerap kali memperlakukan janda seperti itu.

Tanpa mereka sadari, seorang janda adalah wanita yang kuat. Menjadi kepala rumah tangga bagi anak-anaknya, menafkahi sekaligus mengambil peran sebagai ayah dan ibu bagi anak-anaknya.

Seorang wanita menyandang status sebagai janda karena berbagai macam persoalan seperti perceraian, ditinggal suami tanpa kabar atau bahkan ditinggal mati oleh suaminya.

siapa yang sangka, menikah dengan seorang wanita yang sudah menyandang status janda ternyata memiliki kelebihan tersendiri loh ketimbang menikah dengan gadis.

Namun sebelum menikahi janda kamu butuh kesiapan terlebih dahulu seperti kesiapan mental, materi dan harus mampu bersikap dewasa.

Nah bagi kamu yang masih lajang jangan hanya melihat perawan melulu, janda juga membawa banyak berkah dan memiliki kelebihan tersendiri loh. Apa saja kelebihan menikahi janda? simak uraiannya berikut ini.

Janda Memiliki Pengalaman

Seorang yang sudah menyandang status janda tentu saja sudah memiliki banyak pengalaman. Pengalaman-pengalaman tersebut seperti pengalaman mengurus rumah tangga, pengalaman mengurus anak dan pengalaman mengurus suami.

Manis pahitnya pernikahan sudah pernah ia rasakan. Oleh karena itu dia akan mampu bersikap profesional dalam mengurus rumah tanggamu kelak.

Menikah Dengan Janda Membuat Hubungan Awet

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam sebuah rumah tangga pasti ada saja masalah yang akan timbul. Masalah tersebut bisa menjadi salah satu alasan timbulnya perceraian diantara pasangan suami istri.

Hal tersebut akan membuat seorang janda belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu yang pernah diperbuat dalam rumah tangga sehingga ia akan lebih dewasa dan berhati-hati dalam menjaga rumah tangga barunya.

Itulah sebabnya menikah dengan janda akan membuat hubunganmu dalam rumah tangga menjadi lebih awet bahkan sampai maut memisahkan.

Mendapatkan Pendamping Yang Lebih Dewasa

Kedewasaan seseorang tidak diukur dari umur. Ada orang yang walaupun sudah berumur namun memiliki perilaku layaknya masih kanak-kanak alias belum dewasa.

Menikah dengan janda tentu saja kamu akan mendapatkan pendamping hidup yang lebih dewasa. Dewasa dalam hal tingkah laku maupun pengalamannya.

Seiring dengan pengalaman-pengalaman yang telah ia dapatkan di rumah tangga lamanya, sekiranya ia mampu bersikap bijak dan lebih dewasa di rumah tangga barunya.

Tidak Banyak Menuntut

Seorang janda yang sudah mempunyai anak tidak akan banyak menuntut kepada suami barunya. Ia akan lebih fokus merawat dan membahagiakan anak serta suaminya. Dia tidak akan mengutamakan hal-hal yang romantis seperti liburan romantis, makan malam romantis tetapi lebih fokus kepada hal yang lebih penting yaitu anak dan suami.

Tidak Mudah Cemburu

Salah satu hal yang membuat hubungan rumah tangga bisa menjadi retak karena adanya rasa cemburu yang berlebihan. Seorang janda tentu saja akan mampu mengendalikan emosinya untuk tidak cemburu.

Ia akan berusaha meyakinkan dirinya bahwa laki-laki yang dipilihnya sekarang ini tidak semata-mata melihat wanita dari fisiknya saja untuk itulah dia memilih menikahi seorang janda ketimbah menikah dengan gadis.

Itulah beberapa kelebihan menikah dengan janda. Menikahi janda memang memberikan seribu manfaat bagi kehidupan rumah tangga. Pilihan ada di tangan kamu, jika sudah siap nikahilah. Jangan tunggu lebih lama lagi,

Sekian dan terima kasih.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).