Indonesia Terpercaya – Akhir-akhir ini nama Anies Baswedan melesat tinggi dan menjadi bahan pembicaraan warganet. Bukan hanya perihal banjir yang dialami oleh Jakarta memasuki awal tahun 2020, baru-baru ini nama Anies Baswedan mendapat predikat sebagai gubernur terbodoh menurut mesin pencari google.

Lah kok bisa yahh?

Coba saja ketika kamu menuliskan gubernur terbodoh atau gubernur bodoh di mesin pencari google, maka yang keluar di pencarian adalah sosok Anies Baswedan. Bukan hanya sederet artikel yang memunculkan dirinya, namun juga di google images, video maupun berita yang muncul adalah sosok Anies Baswedan.

Apakah ada yang salah dengan alogaritma google? Nyatanya kata kunci tersebut bisa menjadi kueri teratas pencarian di google bahkan sampai 200 ribu pencarian menurut google trends karena banyaknya orang yang melakukan penelusuran di google dengan kata kunci tersebut.

Tools riset kata kunci untuk keperluan SEO mesin pencari seperti nielpatelpun memberikan data bahwa gubernur terbodoh mengalami kenaikan volume pencarian bulan ini.

Yang menjadi pertanyaan: kok bisa sosok Anies Baswedan yang keluar ketika kita mengetikkan “gubernur terbodoh” di mesin pencari google?

Sosok Anies Baswedan bisa muncul di pencarian karena banyaknya situs yang menulis atikel dengan kata kunci “gubernur terbodoh” kemudian diikuti oleh nama Anies Baswedan.

Artikelnyapun mengulas sosok Anies Baswedan dan berada di halaman 1 google, itulah yang menjadi penyebab nama dan gambarnya bisa muncul ketika kita menulis “gubernur terbodoh” di mesin pencari.

Bukan hanya mesin pencari raksasa seperti google yang memunculkan sosok Anies Baswedan sebagai gubernur terbodoh. Mesin pencari lainnyaun seperti yahoo dan yandex juga memunculkan sosok Anies Baswedan sebagai gubernur terbodoh.

Sampai saat ini, google tidak mempunyai penjelasan mengenai hal tersebut sampai sekarang ini.


Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).