Membahagiakan Kedua Orang Tua Adalah Harapan Terbesarku Saat Ini

Apa yang menjadi harapan dan angan-angan terbesar dalam hidup kamu sampai saat ini? Ketika kamu bekerja keras, pergi pagi pulang malam bahkan sampai lembur. Tentu saja ada orang yang ingin kamu bahagiakan melalui kerja kerasmu itu.

Yap setiap anak yang berbakti kepada orang tuanya pasti akan menjawab “semua kerja keras yang saya lakukan ini demi membahagiakan kedua orang tuaku”

Aku ingin melihat kedua orang tuaku merasakan kesuksesanku. Jangan sampai ketika aku sudah sukses mereka tidak dapat lagi merasakannya.

Setiap anak pasti ingin mrlihat orang tuanya bahagia. Oleh karena itu kamu melakukan berbagai cara agar orang tuamu bisa bahagia. Kebahagiaan orang tua itu lebih penting bahkan diatas segalanya.

Namun apakah benar bahwa satu-satunya standar kebahagiaan orang tua ketika bisa melihat anaknya sukses? Tentu saja tidak. Ada banyak aspek yang membuat orang tua bahagia selain melihat anaknya sukses. Apa saja aspek-aspek tersebut? Yuk disimak dibawah ini.

Waktu Bersama Orang Tua

Banyak orang yang mengorbankan waktunya dalam pekerjaan sehingga lupa dengan keluarga. Seluruh kehidupannya hanya untuk pekerjaan dan mencapai apa yang diinginkan dalam pekerjaan tersebut.

Namun sadarkah kamu bahwa kebahagiaan orang tua bukan melulu mengenai ketika anaknya sukses dalam pekerjaan, tetapi ketika kamu juga mempunyai waktu dengan orang tua. Apa gunananya sukses dalam pekerjaan sedangkan waktu untuk orang tua tidak ada.

Orang tuamu juga menginginkan kamu mengunjunginya, bercanda tawa dengannya di masa tuanya, memberikannya perhatian lebih karena waktu-waktu bersama dengan anaknya  merupakan kebahagiaan terbesar orang tua.

Kalau Tidak Ada Waktu, Setidaknya Memberi Kabar

Jika kamu memang tidak punya waktu untuk pulang ke kampung halaman bertemu dengan orang tua karena berbagai macam tuntutan pekerjaan, setidaknya bahagiakanlah orang tuamu dengan cara menghubungi dan menanyakan kabarnya entah itu lewat telepon atau video call.

Setidaknya melalui hal tersebut, rasa kangen orang tuamu bisa terhapuskan ketika mendengar suara anaknya lewat alat komunikasi.

Bahagiakan Orang Tuamu Lewat Prestasi

Buat kamu yang masih di bangku sekolah, kamu juga bisa membahagiakan kedua orang tuamu melalui prestasi-prestasi yang kamu raih di sekolah. Jangan berfikir bahwa membahagiakan kedua orang tua hanya ketika sudah sukses di dunia kerja. Tidak demikian.

Orang tua akan merasa sangat bangga ketika kamu berhasil dalam studimu. Itu merupakan sebuah langkah awal dimana harapan besar orang tua nampak di dalam dirimu dan dalam usahamu menuntut ilmu.

Membahagiakan Orang Tua Melalui Perilaku

Banyak orang tua merasa tertekan dengan perilaku anaknya yang kerap kali membuat masalah dan onar. Berkelahi, tawuran, menggunakan obat-obat terlarang dan lain sebagainya.

Setidaknya jika kamu tidak bisa membahagiakan kedua orang tuamu lewat pekerjaan atau prestasi, berlaku baiklah karena hal tersebut juga bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua.

Jangan sampai seluruh energi orang tuamu dihabiskan hanya untuk memikirkan anaknya yang bermasalah, yang berimbas juga pada kesehatan kedua orang tuamu kelak.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan kedua orang tuamu. Masih banyak lagi cara yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan kedua orang tuamu. Kira-kira cara apa yang bisa kamu terapkan untuk membahagiakan kedua orang tuamu? Yuk share pengalamanmu di kolom komentar