Jangan pernah berselisih dan bermasalah dengan tetanggamu, tanpa kamu sadari merekalah penyelamat terdekat ketika kamu sedang dalam kesulitan.

Banyak orang bermasalah dengan tetangganya hanya karena masalah-masalah sepele, sampai-sampai mereka tidak mau lagi berkomunikasi satu dengan yang lain. Mereka memutuskan hubungan dan bahkan menutup rapat pintu rumahnya untuk tetangganya karena kekesalan dalam hatinya.

Namun pernahkah kamu berfikir bahwa suatu saat kamu pasti memerlukan bantuan dari tetanggamu itu. Ketika kamu dalam kesulitan sementara kerabat dan keluargamu jauh dari padamu, tetanggamulah penolong pertamamu.

Ketika keluargamu jauh, tetanggamulah keluargamu. Tetanggamulah yang akan selalu memperhatikanmu. Keluargamu yang ada di perantauan hanya bisa memperhatikanmu melalui telfon namun tetanggamu akan memperhatikanmu dan membantumu secara langsung.

Ketika kamu sakit, bukan keluargamu yang ada di perantauan yang pertama kali menjengukmu melainkan tetanggamu. Ketika bahan-bahan makanan di dapurmu habis dan kamu tidak punya uang kamu pasti bertetangga dan minta tolong pada mereka bukan pada anak dan saudaramu di perantauan.

Ketika kamu atau keluargamu menikah, tetanggamulah yang akan membantu mengurus segala yang diperlukan dalam acara pernikahan tersebut.

Bahkan ketika kamu atau keluargamu meninggal, tetanggamulah yang akan membantu mengurus jenazahmu bahkan pemakamanmu. Tetanggamu yang akan mendirikan tenda, tetanggamu yang akan datang menghibur dan bahkan tetanggamu yang akan mengangkat jenazahmu sampai ke liang lahat.

Begitu pentingnya peranan tetangga dalam hidup ini, oleh karena itu jangan pernah bermasalah dengan mereka. Berbuatbaiklah kepada tetangga.

Ketika tetanggamu butuh bantuan, bantulah sebisamu. Karena suatu saat kamu juga pasti membutuhkan bantuannya.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *