Setiap manusia pasti mendambakan memiliki pasangan hidup yang mau dan mampu menemaninya dalam segala hal, baik suka maupun duka. Bukan hanya menemani ketika senang saja.

Oleh karena itu, kamu benar-benar harus selektif dalam memilih yang akan menjadi pasangan hidupmu. Jangan sampai kamu salah pilih pasangan dan berujung petaka dalam hidupmu.

Dalamilah pasanganmu, sebelum kamu berumah tangga dengannya. Dalami sifatnya, dalami setiap tingkah lakunya, jangan sampai dia tidak tulus kepadamu. Dia ingin bersamamu karena ada sesuatu hal yang dia inginkan dari dirimu. Jika ia sudah mendapatkannya maka suatu waktu kamu akan ditinggalkannya.

Ingat! Pasangan yang benar-benar tulus tidak akan meninggalkanmu dalam keadaan apapun. Ketika kamu dalam kegagalan dan kesulitan, ia tidak akan meninggalkanmu melainkan ia akan tetap bersamamu, ia menyemangatimu, ia membantumu, hingga kamu bisa bangkit kembali.

Begitupun ketika kamu telah mencapai keberhasilan, ia akan tetap rendah hati dan tidak membanggakan dirinya bahwa semua yang telah kamu capai itu semua berkat bantuan darinya.

Jika kamu sekarang bersama dengan orang yang memiliki ketegaran hati seperti itu, pertahankanlah. Dia adalah pasangan yang sepadan dan betul-betul cinta kepadamu.

Jangan sampai ketika kamu sudah berada di puncak kejayaan, kamu malah meninggalkannya hanya karena orang yang kamu anggap baik padahal dia hanya menunggumu di puncak kejayaan bukan menemani di setiap prosesnya.

Tidak ada yang seperti dia, apalagi untuk dunia seperti sekarang ini. Jangan pernah menyia-nyiakan dan membuang berlian hanya karena sesuatu yang kau anggap berkilau seperti batu akik.

Berlian akan selalu jaya dan selalu dicari dari masa ke masa, ia takkan pernah pudar. Tidak sama seperti batu akik yang hanya jaya sesaat.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).