Salah satu ciri-ciri kesombongan adalah, suka memuji diri sendiri, segala sesuatu berfokus pada ‘aku’.

Sesungguhnya orang yang demikian merupakan orang yang penuh kelemahan, dan untuk menutupi sisi-sisi kelemahan dirinya, orang tersebut selalu bermegah atas dirinya sendiri.

Dipuji, saya tidak akan terbang
Dihina pun saya tidak akan tumbang.

Milikilah Prinsip Hidup seperti ini:
Orang menyukai saya, syukur
Orang membenci saya, tidak jadi masalah

Karna hidup pasti ada pro dan kontra.
Tidak semua suka dan tidak semua benci.

Jalani hidup dengan penuh keyakinan sendiri, karna komentar orang tidak menguntungkan atau merugikan kita tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Jangan Sombong Dengan Pujian Manusia, Biarlah Tuhan yang Menilai Hidup Kita

Tidak sepatutnya kita memuji diri sendiri, biarlah pujian itu datang dari TUHAN. Walaupun kita memuji diri tahan uji, tapi yang mengukur kualitas hidup kita ialah TUHAN. Bila TUHAN yang memuji kita pastilah itu sesuai kebenaran dan kenyataan yang kita alami.

Orang yang sering memuji diri sendiri akan mudah sekali tergelincir dalam dosa kesombongan dan pada saatnya dia akan direndahkan dan dipermalukan oleh TUHAN.

Pujian dan sanjungan dari manusia seringkali menjadi senjata ampuh bagi Iblis untuk menjerat hidup seseorang.

Sekali lagi perlu ditegaskan bahwa memuji diri sendiri sama dengan sombong, dan orang sombong adalah kebencian TUHAN dan pada waktunya pasti akan direndahkan TUHAN.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).