Dalam mencari pasangan hidup, tentu setiap orang mempunyai kriteria tersendiri mengenai bagaimana pasangan hidupnya nantinya.

Ada yang mencari pasangan hidup hanya melihat dari fisik dan perawakannya saja, ada yang melihat dari hartanya, ada yang melihat dari sifatnya dan lain sebagainya.

Apakah semuanya itu salah? Tentu saja tidak. Setiap orang berhak memilih dan menentukan hidupnya terutama dalam hal mencari pasangan hidup. Namun jika kamu mencari pasangan hanya melihat tampang dan harta, beberapa pertimbangan berikut patut kamu renungkan dalam hatimu.

Harta Bisa Dicari

Jika kamu mencari pasangan hidup hanya melihat dari hartanya saja, uangnya banyak, mobilnya banyak maka ketika ia jatuh miskin maka kamu akan meninggalkannya. Harta bisa dicari bersama, kekayaan tidak menjamin kebahagiaan dalam hubungan rumah tangga. Percuma juga dia kaya kalau dia tidak bertanggung jawab dengan dirimu. kamu akan merasakan indahnya hubunganmu dengan pasangan ketika sama-sama berjuang mengusahakan hidupmu.

Fisik Bisa Dipoles

Jika kamu mencari pasangan hidup hanya dari penampilan dan fisiknya saja, bagaimana kalau ia sudah menua dan kulitnya sudah mulai keriput? Akankah kamu akan meninggalkannya? Jangan mencari pasangan dari fisiknya saja karena Fisik bisa dipoles dengan pergi ke salon maupun perawatan-perawatan kecantikan. Jika kamu hanya melihat dari fisik semata niscaya kamu tidak akan bahagia.

Carilah Pasangan Yang Memiliki Hati Yang Tulus

Walaupun perawakannya tidak bagus, dia hidup dalam kecukupan tapi jika ia memiliki hati yang tulus dan benar sayang kepadamu, maka dialah pasangan yang ideal. Hati yang tulus tidak bisa direkayasa, tidak seperti fisik yang bisa dipoles ataupun harta yang bisa diusahakan. Ia akan menyayangimu setulus hati walaupun kamu tidak punya apa-apa. Ketika kulitmu keriput, ia akan tetap setia. Ketika kamu dalam kesulitan, ia akan mendampingimu.

Jadi carilah pasanhan yang tulus mencintaimu bukan karena bersamamu yang menginginkan mulus semata. Jangan menukar yang mulus dengan yang tulus, karena yang mulus akan berubah sesuai dengan umur. Sedangkan yang tulus akan tetap tulus.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).