Jangan Merasa Gengsi Untuk Bekerja, Selama Itu Halal, Kerjakanlah

Banyak orang merasa gengsi untuk bekerja karena upah yang didapatkan juga kecil. Biasanya seseorang merasa gengsi karena latar pendidikannya tinggi tapi pekerjaannya bisa dikerjakan walau tidak tamat sekolah.

Apa kata temanku kalau dia melihatku bekerja seperti ini. “Kuliah tinggi-tinggi kok kerjanya jadi kuli, mendingan tidak usah sekolah sekalian”

Temanku berseragam bersih sedangkan aku berseragam kotor bercampur dengan tanah, temanku sisirannya keren pake minyak rambut sedangkan aku keringat sebagai minyak rambutku.

Namun jika kamu masih berfikir seperti ini, kamu tidak akan pernah berkembang. Sampai kapan kamu akan menunggu hanya untuk sebuah pekerjaan yang kamu impikan?

Harusnya kamu berprinsip bahwa pekerjaan apapun itu, selama uang yang dihasilkan halal, harus tetap di kerjakan walau gaji yang didapatkan kecil.

Elsa Sine

Saya seorang Bidan lulusan tahun 2017.  Saya sudah mencari pekerjaan kesana kemari tapi tak kunjung saya dapatkan. Dalam hati saya merasa sedih karna belum bisa membahagiakan orang tua, Tapi saya tidak pernah merasa putus asa. 

Selama 1 tahun saya mencari pekerjaan tapi tidak saya dapatkan. Dan akhirnya di awal tahun 2019 saya memutuskan untuk mendaftar sebagai driver ojek online (Grab), awalnya saya merasa malu, dan kurang PD untuk menjalani pekerjaan sebagai Ojol, apalagi saya seorang perempuan dan lulusan dari sekolah kebidanan.

Tapi seiring berjalannya waktu, saya mulai menikmati pekerjaan ini dan tidak peduli dengan apa yang orang lain bicarakan tentang saya.

Puji Tuhan, sekarang saya merasa bersyukur dengan hasil yg saya dapatkan. Setidaknya saya bisa memenuhi kebutuhan saya, bisa membantu orang tua saya memenuhi kebutuhan yang kecil-kecil di dalam rumah dan bahkan bisa menabung.

Dari pekerjaan sebagai seorang Ojol, saya sangat menghargai artinya sebuah nilai uang walaupun  hanya RP. 1000, Karena untuk mendapatkannya saya harus bekerja keras terlebih dahulu.

Terima kasih untuk orang terkasih yang selalu mendukung saya dan memberi semangat untuk terus berusaha tanpa mengenal kata putus asa.

Next Post

Pekerjaanmu Adalah Pelayananmu, Layani Tuhan & Sesama Melalui Profesimu

Thu Feb 27 , 2020
1 Korintus 15:58Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. Paulus mengingatkan kita bahwa sebagai umat manusia yang berjuang dalam pekerjaannya  jerih payah dalam melaksanakan pekerjaanya tidak akan pernah sia-sia pasti […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs