“Jangan terlalu ambil pusing dengan omongan orang, kadang mereka punya mulut tapi tidak punya otak”

-Albert Einstein-

Jangan terlalu ambil pusing dengan omongan orang karna kadang kala orang hanya pintar bicara tapi mereka tidak punya otak.

Jangan memperdulikan orang lain secara berlebihan dan jangan terlalu mengurusi urusan orang lain.

Di dunia ini, akan selalu ada orang yang membuatmu sedih, cemburu, dan marah Namun itu sebenarnya bukan karena mereka yang jahat, tapi karena kamu yang terlalu mengambil hati atas omongan, sikap, dan perilaku mereka.

Untuk memiliki hidup yang tenang, maka pertama-tama harus belajar untuk tidak ambil pusing.

Kalau kamu tidak ambil pusing dengan apa mereka katakan atau lakukan, maka kamu tidak akan merasa tersakiti. Kalau kamu tidak ambil pusing, maka kamu tidak akan merasa marah.

Sekalinya kamu menyimpan dendam karena perkataan atau perbuatan buruk mereka padamu, kamu sudah kalah. Orang yang tidak ambil pusing, selamanya tidak akan terkalahkan.

Bila kamu dipandang sepele dan dianggap remeh oleh seseorang, jangan sakit hati, ingat, ada Tuhan yang selalu memandang anda dengan penuh kasih dan menghargai kamu.

Jangan ambil pusing sikap orang lain yang kurang baik kepada kita,  karena itu hanya membuang dan menguras energi kita.

Jangan karena sikap satu orang atau beberapa orang yang tidak respek atau tidak menyukai kita,  membuat kita terpengaruh atau terganggu apalagi sampai patah semangat.

Jangan ijinkan sikap dan omongan orang yang buruk kepada kita,  membuat hari-hari kita menjadi buruk.

Kamu tidak akan bisa menutup mulut mereka dengan ke-2 tanganmu karna mereka terlalu banyak tetapi kamu bisa menutup telingamu dengan ke-2 tanganmu!

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).