“Sekuat kuatnya kamu menahan seseorang, kalau memang dia bukan jodohmu dia akan pergi. Tapi sekuat kuatnya kamu menolak seseorang, tapi kalau dia jodohmu dia akan selalu datang”

Jodoh itu rahasia Tuhan, dan tidak ada satu orangpun di dunia yang tahu dengan siapa ia berjodoh. Memang ada banyak ramalan-ramalan tentang jodoh berdasarkan zodiak ataupun garis tangan namun hal tersebut tidak mutlak dan tidak menjamin bahwa dialah jodohmu.

Jodoh tidak disangka-sangka darimama datangnya. Terkadang jodohmu adalah tetanggamu sendiri, teman bermainmu, sahabat karibmu, teman kelasmu, dan bahkan bisa jadi orang yang paling kamu benci saat ini bisa saja dialah jodohmu.

Jodoh tidak akan tertukar. Selama apapun kamu bersamanya kalau dia bukan jodohmu maka akan ada saat dimana dia pergi meninggalkanmu. Sekuat apapun kamu mengenggamnya, sekuat itu pula takdir bekerja untuk memisahkan. Sebesar apapun cintamu tak akan membuat dia bertahan untukmu.

Kamu boleh mencintai, berharap bahwa dia jodohmu, tapi kau juga harus siap kecewa karena masih ada takdir yang bekerja.

Lamanya pacaran tidak menjamin bahwa dia adalah jodohmu. 4 tahun pacaran, 6 tahun pacaran, 8 tahun pacaran? Kamu sudah tahu seluk beluk kehidupannya? Kamu sudah tahu dia luar dalam? Itu tidak menjamin dia adalah jodohmu.

Karena jodoh tidak ada seorangpun yang oleh karena itu kamu harus selalu menjaga dirimu. Mencintai orang yang bersamamu saat ini memang perlu, namun memberikan hal berharga yang ada pada dirimu adalah sebuah kebodohan.

Kalau tidak berjodoh, maka hanya penyesalan yang akan kamu dapatkan.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

1 Comment

Gofi · 8 March 2020 at 12:28 pm

Mental cengeng dikit_dikit takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *