Kalau Lagi Butuh Dicari Bagai Emas, Kalau Gak Butuh Dibuang Bagai Sampah

Kalau lagi butuh dicari bagaikan “EMAS”
Kalau lagi gak butuh dibuang bagaikan “SAMPAH”.

Pernahkah kamu mengalami keadaan dimana saat orang lain membutuhkanmu, kamu selalu dicari-cari bahkan dicari seperti emas, namun setelah dia mendapatkan apa yang ia mau orang tersebut menghilang atau bahkan sudah tidak kenal dengan kamu.

Kamu selalu membantunya bahkan mengorbankan segalanya namun disaat kamu sementara dalam kesulitan berharap bantuannya namun dia tidak mau membantumu dan bersikap bodo amat dengan keadaan yang kamu alami.

Kalau penulis ditanya “pernahkah mengalami situasi seperti itu, ya saya sering mengalami situasi seperti itu. Perih? Iya, kecewa? Ia, mendendam? Tentu saja tidak.

Karena awalnya kita tulus membantunya tanpa mengharapkan imbalan. Namun berbeda kasusnya lagi ketika kita dalam keadaan terpuruk, pasti mengharapkan bantuan dari orang-orang disekitar kita.

Oleh karena itu, belajarlah untuk tidak terlalu percaya sepenuhnya pada orang karena sifat manusia memang selalu berubah-ubah. Tidak ada satupun manusia yang tulus, tidak ada satupun manusia yang benar-benar setia karena manusia adalah makhluk yang terbatas. Hanya Tuhanlah yang sempurna dan tidak terbatas. Namun sebagai manusia yang terbatas kita perlu berbenah dan memperbaiki diri kita hari demi hari.

Berharap pada seseorang boleh namun konsekuensinya adalah kekecewaan jika kita sudah berharap namun tidak dihargai.

Salah satu cara terbaik untuk menghindari “KEKECEWAAN” adalah jangan terlalu berharap apapun dari siapapun. Tak ada yg salah dengan “KESETIAAN”, Sebab yang salah adalah ketika “KESETIAAN” tak mendapat “PENGHOTMATAN”.

Next Post

Jalan Kita Sama-Sama Terjal, Yang Membedakan Hanyalah Bentuk Rintangannya

Fri Feb 28 , 2020
Jalan Kita Sama-Sama Terjal, yang Membedakan Hanyalah Jenis Batunya Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti mempunyai kesusahannya masing-masing. Ada yang memang terasa berat dan ada yang ringan. Semuanya itu telah diatur Tuhan dalam kehidupan kita untuk dijalani. Melalui berbagai peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita, kita mampu belajar […]

Indonesiaterpercaya.net

Indonesiaterpercaya.net merupakan situs informasi bagi Millenial Indonesia. Fokus kami untuk menyediakan bacaan yang mengulas seputar gaya hidup, inspirasi, renungan, tips dan trik, berita viral, hubungan dan masih banyak lagi sehubungan dengan kehidupan anak muda saat ini.

Pasang Iklan

Kami menerima jika ada yang ingin beriklan di situs kami. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak:
Telp/WA/Telegram: 082291397622
Email: chimmonk@gmail.com

Networking

Situs yang bekerjasama dengan Indonesiaterpercaya.net
1. www.zonamillenial.web.id
2. www.microsoftofficeindo.com
3. infokitasulsel.com

Pedoman Situs