Merasa jengkel dengan orang tuamu? Kamu hendak bertengkar dan beradu mulut dengan orang tuamu? Sebelum itu, berhitunglah dahulu sampai 1000 kali sebelum kamu bertengkar dengan orang tuamu.

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa kenapa harus berhitung terlebih dahulu sampai 1000 kemudian bicara dengan orang tua? Sinak uraiannya berikut ini.

Berhitung Akan Membuatmu Berfikir Logis dan Kembali Mempertimbangkan Perbuatanmu

Jika kamu hendak memaki orang tuamu karena jengkel, bergitunglah sampai 1000, itu akan membuatmu bisa kembali berfikir logis dan mempertimbangkan kembali perbuatanmu untuk bertengkar dengan orang tuamu.

Saat kamu marah, kamu tidak dapat menahan emosimu. Jangan sampai ketika kamu sementara diliputi emosi, kamu lepas kendali dan menyakiti hati orang tuamu dengan perbuatan dan perkataanmu.

Apapun Alasannya, Memaki Orang Tua Adalah Perbuatan Yang Salah

Semarah-marahnya kamu, jangan sampai kamu memaki orang tuamu. Perbuatan tersebut adalah perbuatan yang sangat sangat salah dan keliru. Kamu marah karena sesuatu hal? Namun renungkan kembali ketika kamu masih bayi orang tuamu rela menahan sakit, lapar, kantuk, emosi hanya untuk merawat dan membesarkanmu.

Hal yang membuatmu jengkel hanyalah setitik masalah dibandingkan pengorbanan yang telah dilakukan oleh orang tuamu.

Memarahi Orang Tua Merupakan Dosa yang Besar

Pernah mendengar istilah “surga ada di telapak kaki ibu”? Ya hal itu memang benar. Semua agama di dunia ini mengajarkan untuk selalu menghargai dan menghormati kedua orang tua. Tidak ada agama yang mengajarkan untuk memarahi, memukul bahkan membenci orang tua karena memang Tuhan tidak menyukai perilaku seperti itu.

Amarah Hanya Sesaat, Penyesalan Akan Membekas di Hatimu

Perlu kamu ingat bahwa amarah dan kekesalan dalam hatimu terhadap orang tua sifatnya hanya sesaat. Setelah kamu membentak dan memarahi orang tuamu maka kamu akan merasakan penyesalan yang teramat dalam seumur hidupmu.

Tidak pantas seorang ibu dan ayah mendapat perlakuan seperti itu. Keringat mereka yang telah berjuang melahirkan dan membesarkanmu tidak ada bandingannya dengan segala kebaikanmu untuk balas budi pada mereka. Apalagi kalau memarahi orang tuamu. Hanya dosa yang akan kamu terima.

Apapun alasannya, ketika merasa jengkel terhadap orang tua sebisa mungkin kamu menahan amarahmu apalagi kalau sampai membentak dan bertengkar dengan mereka. Berhitunglah sampai 1000, itu akan membuatmu kembali berfikir logis dan kembali mempertimbangkan baik buruknya perbuatanmu.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).