Dalam menjalani suatu hubungan pasti ada saja problema yang dihadapi oleh pasangan entah itu masalah sepele maupun masalah yang sangat besar dan dapat berujung pada perpisahan.

Namun dibalik semua itu, ada satu kata yang dapat meredam amarah bahkan dapat memperbaiki hubungan yang sudah retak karena masalah. Ya kata itu adalah “maaf”.

Terkadang jika menghadapi masalah seperti itu dalam suatu hubungan, seseorang akan merasa gengsi untuk meminta maaf duluan. Namun tanpa disadari, meminta maaf terhadap pasangan ketika bertengkar sangat berdampak positif baik terhadap jiwamu maupun terhadap hubunganmu.

Meminta Maaf Tidak Akan Menurunkan Harga Dirimu

Meminta maaf kepada pasangan tidak akan menurunkan harga dirimu. Jutru meminta maaf selepas bertengkar akan membuat hubunganmu tambah mesra dan harmonis. Kamu membuktikan kepada pasanganmu bahwa rasa sayangmu mampu mengalahkan ego dalam dirimu.

Meminta Maaf Pada Pasangan Bukti Kedewasaan Dalam Menjalani Hubungan

Salah satu bukti kedewasaan dalam menjalani hubungan adalah ketika ada masalah dan salah satu diantara kalian berinisiatif meminta maaf. Bukan bucin alias budak cinta tetapi hal tersebut membuktikan kamu sudah mampu mengelola emosi, ego, marah serta rasa tidak mau mengalah dalam dirimu.

Lebih Baik Mempertahankan Dengan Minta Maaf Daripada Harus Berpisah Karena Ego

Ketika kamu memiliki inisiatif untuk meminta maaf, maka secara otomatis kamu berusaha mempertahankan dan memperbaiki hubunganmu dengan si dia. Daripada berpisah, lebih baik mempertahankan. Ia gak?

Meminta Maaf Duluan Membuktikan Kamu Benar Tulus Mencintainya

Salah satu bukti bahwa kamu benar-benar tulus mencintainya adalah ketika kamu selalu berinisiatif untuk meminta maaf. Kamu membuktikan ketulusan cintamu dan tidak ingin berpisah hanya karena masalah.

Meminta maaf duluan memang sulit, namun jika kamu benar-benar tulus kepada pasanganmu maka kamu tentu saja akan melakukan berbagai cara mempertahankan hubunganmu termasuk meminta maaf duluan.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).