Banyak orang berfikir bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan, semakin banyak title yang disandang di belakang nama maka semakin sukses pula hidup seseorang. Padahal itu bukan patokan seseorang bisa sukses.

Namun terkadang gelar yang sudah kita raih tidak menjamin kesuksesan kita di masa yang akan datang. Karena kesuksesan dalam karir itu ditentukan oleh semangat, tekad, kerja keras dan doa.

Walaupun kamu punya pendidikan tinggi kalau kamu tidak mau berusaha dan bekerja keras ya sama saja kamu tidak akan jadi apa-apa. Selain itu diperlukan juga skill agar mampu bersaing dalam dunia kerja.

Buat kamu yang berkecil hati dengan tingkat pendidikan yang rendah, tidak usah kwatir. Karena kamu juga bisa mengecap kesuksesan. Namun tanamkanlah beberapa hal ini dalam kepalamu.

Semangat dan Kerja Keras Harus kamu Miliki Untuk Bisa Sukses

Hal pertama yang harus kamu tanamkan dalam benakmu untuk bisa mencapai kesuksesan adalah semangat dan kerja keras. Karena biarpun kamu punya tingkat pendidikan yang tinggi kalau kamu tidak mau bekerja keras ya sama aja. Kamu tidak akan jadi apa-apa.

Ibaratnya kamu sedang menaiki anak tangga yang panjang. Tanpa adanya semangat maka ketika kamu lelah, kamu akan menyerah. Ketika kamu menyerah maka kamu tidak akan bisa mencapai puncak tangga kesuksesanmu.

Selain Kerja Keras, Kamu Juga Harus Punya Keuletan

Untuk bisa bersaing, maka kamu juga harus punya keuletan. Melalui keuletan kamu akan mampu menghasilkan inovasi-inovasi dan karya-karya terbaru yang berbeda dari orang lain. Seseorang yang mampu berinovasi pasti akan mampu menghadapi kerasnya persaingan.

Tidak Menyerah Saat Gagal, Melainkan Bangkit Kembali

Dalam menggapai kesuksesan tentu saja akan ada kegagalan demi kegagalan yang akan kamu hadapi. Jangan pernah menyerah ketika kamu mengalami kegagalan, bangkitlah dari puing-puing kegagalan tersebut. Karena jika kamu menyerah maka kamu tidak akan pernah mencapai titik kesuksesan.

Jangan Meremehkan Kekuatan Doa, Doakanlah Apa Yang Sedang Kamu Kerjakan

Selain semua usaha yang telah kamu lakukan untuk menggapai kesuksesanmu, jangan lupa untuk terus menyandarkan kehidupanmu kepada Tuhan. Bawalah segala rencanamu dalam doa. Doakanlah pekerjaanmu, ketika masalahmu terasa berat mintalah pertolongan kepada Tuhan didalam doa. Sang empunya kehidupan pasti selalu menolong dan menguatkan umatNya yang bersandar kepadaNya.

Saya tidak bermaksud untuk memojokkan kamu yang berpendidikan tinggi, namun tulisan ini menjadi menjadi motivasi bagi kamu yang memiliki pendidikan tinggi untuk tidak bergantung pada ijazah dan titelmu saja melainkan pada kerja keras dan ilmu yang kamu miliki.

Apapun gelar yang kamu miliki, kamu bisa berhasil jika memang mau mencoba. Peras habis keringat yang ada dan modali dirimu dengan mental baja. Selalu amini pantang pulang sebelum mengantongi kesuksesan, niscaya kamu akan berhasil di masa depan apapun latar belakang pendidikanmu sekarang.

Karena sejatinya semua orang bisa berhasil, termasuk kamu

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).