Mau tahu siapa teman sejatimu? Perhatikanlah orang-orang yang ketika kamu sedang terpuruk tetap setia berada di sisimu untuk menemani dan membantumu. Sedangkan teman palsu adalah dia yang bersamamu hanya ketika kamu senang saja. Ketika kamu mengalami kesusahan, dia kemudian menghilang ditelan bumi.

Kamu mungkin memiliki teman baik yang selalu membicarakanmu dengan baik di belakangmu. Namun teman sejati adalah dia yang selalu meluruskan ketika ada orang yang berbicara buruk tentangmu tanpa sepengetahuanmu.

Ketika kamu melakukan kesalahan, cukup kecil saja. Maka orang-orang yang tidak mengenal kamu menonton tidak peduli, orang-orang yang tidak menyukai kamu akan menonton sambil bersorak riang, orang-orang yang membenci kamu akan menari kegirangan bahkan mengucap syukur, dan teman palsu akan hanya akan melihatmu namun tidak mau membantumu.

Hanya teman-teman sejati kita yang tetap membesarkan hati, membantu kita agar berubah dan terus memperbaiki diri.

Teman sejati adalah dia yang akan selalu mendorongmu untuk selalu maju. Dan ketika kamu berhasil bangkit dari keterpurukan dan berhasil, ia tidak membanggakan dirinya sebagai orang yang berpengaruh besar dalam keberhasilanmu.

Kamu memang memiliki banyak sekali teman yang dekat denganmu, namun hanya segelintir saja yang menjadi teman sejatimu.

Teman palsu hanya menginginkan sesuatu darimu dan ketika hal itu sudah didapatkannya, ia menghilang. Namun teman sejati adalah dia yang tidak mengharapkan apa-apa darimu namun selalu ada untukmu.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).