Tidak perlu mengajariku makna kehidupan, karena pahitnya kehidupan sudah aku rasakan. Aku terlahir dari keluarga sederhana, hidup susah bagiku sudah biasa.

Orang tuaku memang tidak punya apa-apa, tidak seperti orang lain diluar sana yang bergelimpangan harta. Sejak kecil aku sudah bekerja keras membantu orang tuaku, terik matahari, dinginnya hujan menjadi teman bermainku.

Namun aku selalu bersyukur dengan kehidupanku. Aku tidak pernah merasa malu dengan keadaan orang tuaku. Aku tidak pernah mempersalahkan mereka atas apa yang aku alami.

Bagiku, dunia hanyalah persinggahan dari sebuah perjalanan panjang. Dunia bukanlah tujuan namun hanya ladang tempat menanam kebaikan

Karena melalui itu semua aku belajar, hidup memang harus diperjuangkan. Untuk mencapai sesuatu harus ada yang dipertaruhkan. Itu semua aku dapatkan dari didikan orang tuaku sejak kecil.

Hanya satu harapanku, aku bisa membalas semua yang telah orang tuaku berikan kepadaku. Semoga suatu saat aku bisa mengukir bahagia di senyum mereka.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).