Sekarang ini dunia digemparkan dengan wabah virus Corona dan telah merenggut ribuan nyawa manusia. Berbagai pencegahan telah dilakukan oleh pihak-pihak terkait agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

Sebagai orang percaya, pastinya dalam diri kita ada ketakutan dan kekuatiran. Namun janganlah kekuatiran tersebut mengalahkan iman percayamu kepada Tuhan. Janganlah kuatir secara berlebihan karena itu bisa menimbulkan masalah baru dalam hidupmu.

Selain tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, kita juga harus tetap menjaga mental dan psikis kita agar tidak terguncang dengan wabah ini.

Berikut ini beberapa ayat alkitab yang menguatkan iman percaya kita kepada Tuhan dan juga agar kita tidak takut secara berlebihan terhadap virus Corona. Kita percaya bahwa kuasa dan mujizat Tuhan sanggup menghalau bencana yang sementara kita hadapi saat ini.

Mazmur 91:5-7 (TB)

(5) Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, (6) terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. (7)  Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

2 Tawarikh 7:13-14 (TB) 

(13) Bilamana Aku menutup langit, sehingga tidak ada hujan, dan bilamana Aku menyuruh belalang memakan habis hasil bumi, dan bilamana Aku melepaskan penyakit sampar di antara umat-Ku, (14) dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Matius 6:27 (TB) 

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?

Filipi 4:6 (TB)

  Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Matius 10:28 (TB) 

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Mazmur 91:3 (TB) 

Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.

Tetaplah mawas diri terhadap bencana yang kita hadapi saat ini. Sebagai orang percaya, kita memang harus berserah penuh pada Tuhan atas wabah ini tapi biarlah Tuhan bekerja melalui segala tindakan dan pencegahan yang kita lakukan saat ini.

Jangan pernah membatasi kuasa Tuhan melalui pikiran kita. Tuhan sanggup melakukan apapun dengan cara yang tidak terselami oleh pikiran kita, termasuk Tuhan dapat bekerja melalui diri kita.

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).