Ketika kamu mencari-cari kasih sayang kepada manusia maka disaat yang sama kamu sedang “menurunkan” standarmu, kamu sedang tidak menghormati dirimu. Tidak heran! Kamu “menukarkan” dirimu dengan pujian, sanjungan, perhatian manusia. Disanalah! Dosa sering terjadi.

Beberapa orang (wanita) akhirnya mencari dan jalan dengan Om-om dengan alasan mencari “kasih sayang”, butuh “figur”, tidak heran orang-orang demikian akan banyak dimanfaatkan. Sorry! Kalau kamu lakukan itu maka kamu sedang tidak menghormati dirimu.

Catat ya! Kamu terpuji tanpa dipuji, terhormat tanpa dihormati, mulia tanpa dimuliakan. Kamu berharga apa adanya dirimu sebab Tuhan sudah menaruh nilai yang sangat tinggi atasmu. Berhenti! Mencari-cari pujian apalagi kasih sayang kepada manusia nanti kamu jadi terkesan murahan.

Hormatilah dirimu maka nilaimu akan naik, hargailah dirimu maka kamu akan terhormat. Semua dimulai dari “dirimu sendiri”. Saya percaya! Sangat percaya! Hidupmu sangat mulia adanya.

Dengarkan! Kebahagiaanmu, kehormatanmu tidak tergantung manusia. Kamu mulia adanya, terhormat adanya. Satu-satunya kebahagiaanmu adalah Yesus Kristus sebab Dia-lah sumber segala sesuatu. (Mazmur 24:1)

Saya berdoa, kamu yang membaca ini. Imanmu dibangkitkan, pengharapanmu dibangkitkan, sukacitamu dibangkitkan, kebahagiaan dibangkitkan. Haleluyah. Semoga tulisan ini memberkati setiap Saudara.

Jonathan Manullang

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *