Bekerjakeraslah! Tebus Omongan Orang yang Merendahkanmu dengan Suksesmu

Jangan curahkan perhatian kepada orang yang merendahkanmu. Pusatkan pikiran pada kemampuanmu, agar mereka berbalik mengagumimu.

Orang-orang selalu merendahkanmu? Segala hal yang kau lakukan selalu saja salah? Engkau merasa hari-harimu terasa berat dan menyedihkan? Tidak perlu dengar omongan mereka. Teruslah melangkah selama yang kamu lakukan itu baik.

Orang-orang tidak akan pernah berhenti membicarakanmu. Engkau hanya punya dua tangan, tidak cukup untuk menutup mulut orang-orang yang merendahkanmu. Namun kamu bisa menggunakan kedua tanganmu untuk menutup telinga dan tidak mendengar omongan mereka.

Orang tidak akan pernah mengerti prosesmu, sepedih apapun itu. Yang mereka ingin lihat adalah suksesmu. Teruslah berusaha dan bekerja keras. Tebuslah omongan mereka dengan suksesmu.

Balas dendam terbaik terhadap orang-orang yang pernah merendahkanmu, bukan dengan kekerasan fisik melainkan dengan suksesmu. Ketika engkau sukses, orang yang pernah merendahkanmu akan berkata juga “itu keluargaku”, “itu temanku”, “itu sahabatku”.

Namun inti perjuanganmu bukanlah itu. Kamu berjuang karena memang kamu memiliki cita-cita yang harus kamu wujudkan. Jangan sampai kamu hanya ingin sukses karena ingin balas dendam. Lantas, apa bedanya kamu dengan mereka?

Tetaplah menjadi orang yang rendah hati dan menjadi seorang yang sabar bahkan menjadi orang yang selalu mengucap syukur.

Cukup berikan senyuman kepada orang-orang yang selalu merendahkanmu karena orang itu jugalah yang akan meminta bantuanmu suatu saat.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).