Indonesia Terpercaya – Merasa frustasi dengan kehidupanmu karena selalu saja ada orang yang berkomentar negatif tentang dirimu? Tidak usah di dengarkan, karena hal tersebut akan semakin menambah beban pikiranmu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak orang yang tidak suka dengan hidup kita, oleh karena itu dia akan mencari seribu cara agar kita tidak berkembang dan akhirnya gagal dalam hidup.

Orang-orang seperti itu akan merasa senang jika kita selalu merespon tindakan mereka, oleh karena itu jalan satu-satunya adalah dengan tidak mendengarkan komentar-komentar negatif darinya. Ketika mereka telah mempengaruhi kita artinya mereka telah berhasil mengalahkan kita.

Jangan Dengarkan, Teruslah Melangkah

Teruslah melangkah menggapai impianmu, biarkan mereka berkomentar tentang hidupmu. Satu-satunya cara agar mereka bisa berhenti berkomentar tentang hidupmu adalah ketika ia sudah melihat buah dari kerja kerasmu.

Kamu Hanya Punya Dua Tangan, Gunakan Dua Tanganmu Untuk Menutup Telingamu

Kamu ingin menutup mulut mereka agar mereka tidak berkomentar lagi tentang hidupmu? Ingat kamu hanya punya dua tangan, tidak akan cukup untuk menutup mulut mereka yang selalu berkomentar tentang hidupmu. Namu kamu bisa menggunakan kedua tanganmu untuk menutup telingamu terhadap orang-orang yang tidak suka dengan hidupmu dan selalu berkomentar negatif tentang apa yang kamu lakukan.

Baik Buruk Seseorang Tuhan yang Tentukan, Bukan Ditentukan Oleh Orang yang Tidak Suka Denganmu

Tidak selamanya apa yang dikatakan seseorang tentang dirimu itu benar, bisa saja itu salah demi kepentingan mereka. Oleh karena itu tidak perlu di dengrkan. Baik buruk seseorang Tuhan yang tentukan. Jangan pernah percaya dengan penilaian manusia yang terbatas karena penilaian manusia hanya sebatas di mulut belaka. Segala perbuatan manusia akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan, bukan di hadapan manusia.

Jadikan Kritikan Sebagai Pembelajaran dalam Hidup

Sebagai manusia, selalulah mengambil hikmah dari setiap kejadian dalam hidup. Jika ada yang suka berkomentar tentang hidupmu, jadikan komentar itu sebagai pelajaran berharga untuk semakin memperbaiki diri. Bisa jadi komentar-komentar itu juga ada benarnya, maka berterima kasihlah kepada orang-orang tersebut karena telah membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).