Respon Orang Percaya Terhadap Virus Corona

Hari-hari ini kita digoncangkan dengan berita mengenai virus Corona yang mencoba untuk melumpuhkan dunia. Dampaknya adalah banyak orang meresponi ketakutannya dengan berbagai hal yang menambah masalah dan kekacauan.

Sebagai orang percaya kita perlu meneguhkan dan menguatkan iman percaya kita kepada Tuhan. Kita mengimani bahwa Tuhan masih memegang kendali dan Tuhan berkuasa atas segala keadaan, dan atas sakit penyakit.

Mengapa Tuhan mengijinkan virus Corona terjadi?

Kita mungkin tidak akan bisa tahu jawaban yang sesungguhnya, karena keterbatasan kita untuk bisa mengerti jalan pikiran Tuhan, tetapi yang kita tahu adalah Tuhan tidak pernah merancangkan kejahatan bagi kita anak-anak-Nya, yaitu yang ada di dalam Yesus Kristus dan Tuhan sanggup mengubah segala keadaan untuk kebaikan kita, orang yang percaya dalam namaNya.

Marilah kita hadapi dengan iman kita responi dengan Firman. Di atas semua pertimbangan dan berita yang kita dengar kita percaya hidup mati di tangan Tuhan. Kita bertindak dengan hikmat Tuhan dan tidak mencobai Tuhan. Kita percaya perlindungan tangan Tuhan ada menyertai kita dan kuasa Roh Kudus akan menuntun setiap langkah.

Tidak perlu takut, gelisah dan kuatir, serahkanlah semuanya di dalam doa kepada Tuhan yang memelihara hidupmu.

Perbanyak membaca Firman Tuhan dan batasi membaca berita mengenai virus yang sedang terjadi. Firman akan membangkitkan iman sedangkan berita menakutkan hanya akan menambah kekuatiran.

Categories: Kristen

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).