Sering kali kita dapatkan sebagian saudara-saudari kita sangat perhitungannya kepada kedua orang tua tentang masalah harta! Dan kita mengetahui dan memahami orang tua kita saat masa tua, masa lemah/tidak keperdayaannya sangat membutuhkan harta tersebut!

Terkadang sebagian mereka membiarkan orang tuanya meminta-minta kepada orang lain atau menjadi salah satu yang berhak menerima bantuan miskin dari pemerintah, padahal kita saksikan anak-anak mereka adalah anak-anak yang hidup dengan kemewahan dan kelimpahan harta!

Berikan kepada kedua orang tua apa yang ada pada harta kita semampu kita, meskipun disisi lain kita tidak boleh juga menyia-nyiakan istri dan anak-anak kita. Karena kita bisa berusaha, bekerja, berdagang mendapat gaji yang besar, dengan sebab kedua orang tua yang melahirkan dan mendidikmu.

Berikanlah apa yang ia minta dari hartamu, selama itu dipergunakan dengan baik, tetaplah tersenyum dalam memberi kepadanya. Jangan bersungut-sungut apalagi berat hati.

Taatlah kepada orang tuamu karena itulah yang diinginkan Tuhan.

Efesus 6:1
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.

Kolose 3:20
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

Dan untuk para suami, janganlah engkau takut kepada istrimu apabila engkau memberikan harta kepada kedua orang tuamu, istri yang baik dan tulus harus mendukung seorang suami berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Begitu juga para suami bantu istrimu untuk dapat berbuat baik kepada orang tuanya.

Categories: Artikel

Tofan

Prinsip Hidup: Cogito Ergo Sum (Aku Berfikir Maka Aku Ada), Namun berfikir saja tidak cukup, Apa yang harus saya lakukan agar " Menjadi Ada". Jawabannya adalah Berkarya (Aku Berkarya Maka Aku Ada).